Minggu 13 September 2020, 01:15 WIB

Blusukan Mal, Polwan dan TNI Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Heri Susetyo | Nusantara
Blusukan Mal, Polwan dan TNI Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

MI/Heri Susetyo
Polwan dan TNI sosialisasi protokol kesehatan di pusat perbelanjaan di Sidoarjo.

 

SEJUMLAH anggota Polwan  Polresta Sidoarjo bersama anggota TNI blusukan ke sejumlah pusat perbelanjaan atau mal untuk mengingatkan penerapan protokol kesehatan, Sabtu (12/9).

Pusat perbelanjaan yang didatangi petugas sebagian besar di tengah kota seperti Transmart, Sun City Mal, Ciplazz, Hero Taman Pinang, Lippo PLaza, dan Matahari Gajah Mada. Selain itu juga ada pusat perbelanjaan di pinggir kota seperti Giant Waru, Ramayana Krian, Superindo Wadungasri dan Ramayana Bungurasih. 

Di pusat-pusat perbelanjaan itu petugas mengingatkan para pengunjung maupun karyawan mal untuk mentaati protokol kesehatan. Mereka memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19.

Polwan dan TNI yang datang berjaga di pintu masuk dan keluar pusat perbelanjaan. Bahkan ada pula yang masuk ke dalam mall, aktif mereka di dalam mal disiplin protokol kesehatan. Antara lain yang disampaikan adalah cuci tangan sebelum masuk mall, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dan jangan lupa tetap menjaga jarak.

Ajun Komisaris Titik Masiana, salah satu Polwan Polresta Sidoarjo di lokasi mengatakan, tujuan kedatangan mereka ke pusat perbelanjaan sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020. Dari pelaksanaan sosialisasi ini diketahui, kepatuhan manajemen, karyawan dan pengunjung mal secara umum terhadap protokol kesehatan sudah baik

"Saat akhir pekan tempat belanja juga mall kerap ramai pengunjung. Karenanya kami hadir di sini guna mengedukasi dan mensosialisasikan supaya pengunjung jangan mengabaikan protokol kesehatan pencegahan covid-19," kata Titik. (J-1)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Melaju hingga Pelosok Memastikan BBM Satu Harga di Sumsel

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 19 September 2020, 14:20 WIB
HARGA dan kualitas bahan bakar minyak (BBM) menjadi hal penting bagi konsumen...
Ist/Kementan

Tingkatkan SDM Pertanian, Training of Farmer Digelar di Subang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 September 2020, 13:11 WIB
Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan Training of Farmers  Climate Smart Agriculture Strategic Irrigation Modernization and...
MI/Ignas Kunda

Kemarau Air Bersih Tidak Menetes di Radabata

👤Ignas Kunda 🕔Sabtu 19 September 2020, 11:22 WIB
Warga Desa Radabata, Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada sudah memperjuangkan agar ada akses air bersih lewat sumur bor sejak 2010 namun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya