Sabtu 12 September 2020, 17:00 WIB

Tim Petir Gulung Enam Kawanan Perampok Kurang dari Enam Jam

Solmi | Nusantara
Tim Petir Gulung Enam Kawanan Perampok Kurang dari Enam Jam

MI/Solmi
Enam kawanan tersangka pelaku kasus perampokan

 

Tim Petir Polres Tanjungjabung Barat, Polda Jambi dalam waktu kurang dari enam jam berhasil menggulung enam dari tujuh orang kawanan perampok yang beraksi di sebuah rumah warga di Desa Sungai Gebar, Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjab Barat). Para perampok beraksi pada Jumat pagi

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro membenarkan penangkapan tersebut. Para tersangka pelaku dibekuk di enam lokasi berbeda. Keenam pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan hukum oleh penyidik reserse kriminal.

"Alhamdulillah, Tim Petir kita dibantu anggota dari beberapa polsek, kurang dari enam setelah waktu kejadian, berhasil menangkap mereka. Satu orang tersangka hari ini masih kita uber," kata Guntur, Sabtu (12/9).

Enam dari tujuh tersangka yang ditangkap adalah Aliyasman (41 tahun), Rabak (46), Kaspul Anwar (50), Abdul Halim (47), Midi (29), Jumair (35).

Baca juga: Satu dokter kembali Gugur di Aceh karena Covid-19

Dari pemeriksaan sementara terungkap aksi pencurian dengan kekerasan ke kediaman Ibrahim, toke pinang di Desa Sungai gebar sudah direncanakan. Mereka masing-masing punya peran berbeda. Ada yang bertugas sebagai penunjuk jalan, penyiap kapal pompong untuk pelarian, dan tukang eksekusi di tempat sasaran.

Namun nahas, rencana kawanan penjahat tersebut gagal. Korbannya, Ibrahim, 50 tahun, bersama istri dan anaknya melakukan perlawanan, dan sempat berteriak. Bahkan satu dari dua pelaku yang beraksi di rumah korban, sekitar pukul 01.30 WIB Jumat (11/9), terluka kena sabetan parang Ibrahim.

Kedua pelaku kabur membawa sejumlah uang dan satu unit hand phone. Namun, lantaran panik, beberapa barang pelaku tertinggal di tempat korban, sebilah samurai, buku saku, karung, dan dompet berisi uang puluhan ribu rupiah serta identitas diri.

Berbekal hasil olah TKP yang dilakukan pada pukul 03.30 WIB Jumat pagi, Tim Petir bergerak cepat dan secara sporadis menjelang Jumat siang berhasil menangkap enam kawanan yang kabur berbeda arah. Pelaku yang yang terluka pada bagian tangan, dibekuk di lingkungan rumah sakit di Kota Kuala Tungkal.

Sementara tiga korban perampokan, Ibrahim, yang menerita luka bacok di kepala dan tangan kiri, sampai Sabtu kemarin masih menjalani perawatan di RS Daud Arif Kuala Tungkal. Sedangkan isterinya Rahmah, 45 tahun dan Desi Maria Utama, 24 tahun, hanya luka ringan pada tangan kiri. (OL-14)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Pasien Covid yang Dirawat kian Melandai

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 02 Oktober 2020, 05:00 WIB
Kemenkes RI merilis pasien covid-19 yang masih dirawat di Jatim sebanyak 3.580 merupakan terendah jika dibandingkan dengan tiga provinsi...
PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO

Menyiapkan Wisata Premium Labuan Bajo

👤JL/Ant/N-2 🕔Jumat 02 Oktober 2020, 04:30 WIB
Ia meminta penataan di kawasan wisata ini disesuaikan dengan kondisi alamnya sehingga terlihat natural bagi wisatawan yang akan...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Berharap Harga Sayuran Membaik

👤BN/JS/PO/N-3 🕔Jumat 02 Oktober 2020, 04:15 WIB
Biasanya, dalam seminggu, pedagang mengirim dua kali, tapi sepekan terakhir meningkat menjadi empat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya