Sabtu 12 September 2020, 15:30 WIB

Gerindra: PSBB DKI Jakarta Sesuai dengan Instruksi Presiden Jokowi

Deden Muhamad Rojani | Megapolitan
Gerindra: PSBB DKI Jakarta Sesuai dengan Instruksi Presiden Jokowi

MI/Insi Nantika Jelita
Mohamad Taufik

 

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan bahwa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta sudah sesuai dengan Intruksi Presiden. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menyebut kebijakan rem darurat covid-19 yang ditetapkan Gubernur Anies Baswedan merupakan upaya menyelamatkan warga Jakarta dari makin meningkatnya covid-19.

Menurut dia, jumlah warga DKI Jakarta yang posotif covid-19 terus bertambah dalam beberapa pekan terakhir.

“Saya merasa perlu untuk memberikan tanggapan balik atas berbagai kritik yang disampaikan sejumlah menteri terhadap kebijakan PSBB yang ditempuh oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sejumlah menteri tersebut menganggap seolah-olah apa yang diputuskan oleh Gubernur DKI itu melenceng atau bertentangan dengan pemerintah pusat,” kata Taufik dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/9).

Baca juga: DPRD: Silakan Tutup Jakarta, Asal Kebutuhan Masyarakat Terpenuhi

Taufik menjelaskan ketersediaan kamar rumah sakit di Jakarta untuk pasien covid-19 makin terbatas. "Dan sangat mungkin akan banyak pasien yang tidak tertampung jika kasusnya terus meningkat," paparnya.

Memang, imbuh Taufik, kebijakan mencabut rem darurat yang diambil Anies Baswedan yang akan mulai berlaku 14 September 2020 akan mempengaruhi roda perekonomian Ibu Kota. "Namun, langkah Anies Baswedan ini adalah langkah menyelamatkan nyawa warga Jakarta dan dalam rangkah memutus mata rantai penularan covid-19. Dalam pertimbangan Anies Baswedan, nilai nyawa warga jauh lebih berharga dari harta benda,” pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/Usman Kansong

Pemko Depok Harus Hentikan Pembangunan di Sempadan Sungai

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 23 September 2020, 15:45 WIB
Bangunan di sempadan sungai bisa membahayakan terlebih lagi tidak mengantongi...
MI/Insi Nantika Jelita

Wagub DKI Sebut Ada Penguatan Hukum Pidana di Raperda PSBB

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 23 September 2020, 15:30 WIB
Salah satu yang termuat dalam raperda adalah soal sanksi lantaran berdasar ketentuan peraturan perundang-undangan, Pergub atau Kepgub tak...
ANARA FOTO/Arif Firmansyah

Polisi Ajak Komunitas Ojek Daring Jadi Penegak Protokol Covid-19

👤Yakub Pryatama 🕔Rabu 23 September 2020, 15:20 WIB
“Ada sekitar 80 komunitas ojek daring dengan pengendara sekitar 10 ribu orang dan sebanyak 100 orang yang akan melakukan penegakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya