Sabtu 12 September 2020, 11:22 WIB

Zverev dan Thiem Berburu Gelar Grand Slam Pertama

Akmal Fauzi | Olahraga
Zverev dan Thiem Berburu Gelar Grand Slam Pertama

AFP/William WEST
Dominic Thiem (kanan) memeluk Alexander Zverev usai berhadapan di laga semifinal Australia Terbuka, Januari lalu.

DOMINIC Thiem dan Alexander Zverev akan berjumpa di final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020, Minggu (13/9) waktu setempat. Bagi kedua petenis tersebut, ini akan menjadi perebutan gelar Grand Slam pertama mereka.

Tidak berlebihan pula jika disebut mereka dimudahkan oleh absennya dua petenis tangguh Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss) lantaran khawatir covid-19 serta didiskualifikasinya unggulan pertama Novak Djokovic di babak 16 besar melawan Pablo Carreno Busta akibat tanpa sengaja memukul bola ke arah penjaga garis.

Thiem yang menjadi unggulan kedua menaklukkan unggulan ketiga Daniil Medvedev di semifinal melalui laga tiga set dengan skor yang sangat ketat yaitu 6-2, 7-6 (9-7), dan 7-6 (7-5).

Baca juga: Thiem Melaju ke Final AS Terbuka

Sementara unggulan 5 Zverev (Jerman) menang secara dramatis atas unggulan 20 Carreno Busta (Spanyol). Zverev menyerah di dua set awal 6-3 dan 6-2, tetapi bangkit dengan memenangi tiga set berikutnya 6-3, 6-4, dan 6-3.

Secara head to head, Thiem unggul 7-2 atas Zverev. Pertemuan terakhir di semifinal Australia Terbuka 2020, dimenangi Thiem dengan skor 3-6, 6-4, 7-6, dan 7-6.

“Kami tidak memiliki rahasia satu sama lain, kami telah bermain berkali-kali. Kami memiliki persaingan yang bagus,” kata Thiem.

“Saya sangat menantikan (melawan Zverev). Kami memiliki persahabatan dan persaingan yang luar biasa, sungguh menakjubkan bahwa kami saling berhadapan di final Grand Slam," lanjut Thiem. (Atptour/OL-1)

Baca Juga

AFP

Bottas Tercepat, Hamilton Terpuruk di Sesi Latihan GP Rusia

👤Widhoroso 🕔Jumat 25 September 2020, 18:33 WIB
Sesi latihan pertama GP Rusia diwarnai kibaran bendera merah menyusul kecelakaan yang dialami pembalap asal Kanada Nicolas...
LLUIS GENE / AFP

Quartararo menjadi yang Tercepat di FP1 MotoGP Catalunya

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 25 September 2020, 18:05 WIB
Quartararo berhasil mencatatkan waktu satu menit 40,431 detik, catatan tersebut diraih Quartararo di putaran terakhir pada...
ANDREAS SOLARO / AFP

Rossi Berharap Teken Kontrak MotoGP Tahun Depan Akhir Pekan Ini

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 25 September 2020, 17:06 WIB
Rossi kembali menegaskan bahwa dirinya akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021, ia mengatakan dirinya akan segera...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya