Sabtu 12 September 2020, 07:57 WIB

Sudirman Said Jadi Ketua Dewan Pembina Sekolah Vokasi di Tegal

Supardji Rasban | Nusantara
Sudirman Said Jadi Ketua Dewan Pembina Sekolah Vokasi di Tegal

MI/Supardji Rasban
Sudirman Said

 

MANTAN Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mendapat amanah baru sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Harapan Bersama (PHB). Yayasan PHB adalah pengelola Politeknik Harapan Bersama, sebuah institusi pendidikan vokasi yang berlokasi di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Pengukuhan Sudirman sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan PHB dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengurus baru lainnya, Jumat (11/9) di Kampus Politeknik Harapan Bersama di Kota Tegal.

Di antara yang dilantik adalah Direktur Politeknik Harapan Bersama, Nizar Suhendra.

Terkait penunjukkannya sebaga Ketua Dewan Pembina YPHB, Sudirman menyatakan hal ini sejalan dengan apa yang diimpikannya sejak lama.

Baca juga: Tokoh Alumni ITS Dukung Cak Machfud-Cak Mujiaman Majukan Surabaya

"Sudah lama saya memimpikan hadirnya pendidikan vokasi bermutu di seluruh penjuru Indonesia. Kebetulan Brebes dan Tegal kan tempat saya lahir dan dibesarkan. Saya menerima amanah ini sebagai jalan untuk meneruskan tugas melayani masyarakat," ujar Sudirman.

Sudirman menyampaikan pendidikan vokasi berstandar global harus diperbanyak di mana mana. Indonesia membutuhkan banyak sekali tenaga
terampil. Bank Dunia pernah menghitung, pada 2030, Indonesia membutuhkan sekurangnya 113 juta tenaga kerja terampil.

"Pada saat ini, ketersediaannya tidak sampai separuhnya. Karena itu memajukan pendidikan vokasi harus menjadi usaha bersama antara pemerintah dan masyarakat," ungkap Sudirman, seraya menambahkan langkah itu dapat mengurangi tingkat pengangguran yang pada gilirannya dapat memajukan kesejahteraan rakyat.

Direktur PHB Nizar Suhendra bertekad meningkatkan kualitas PHB sehingga menjadi intitusi pendidikan vokasi bermutu global. Para perintis Politeknik Harapan Bersama beserta seluruh civitas akademika telah bekerja selama 18 tahun keras membangun dari nol.

"Pencaapaian ini menjadi tanggungjawab kami untuk meneruskan dan mengembangkannya. Insya Allah, kampus ini akan terus kita kembangkan menuju pendidikan vokasi berstandar internsional," ujar Nizar. (OL-1)

Baca Juga

MI/Alexander P Taum

Kisruh Daftar Pemilih Tetap akibat Warga tidak Lapor

👤 Alexander P Taum 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 15:25 WIB
Ada pula warga melapor untuk pergi atau merantau tetapi saat kembali lagi tidak menyampaikan...
dok.mi

Data Pemilih di Lembata Bertambah 100 orang Saban Bulan

👤Alexander P. Taum 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 14:15 WIB
SEJAK bulan Maret 2020, terjadi penambahan 100 orang pemilih dalam daftar pemilih berkelanjutan yang diplenokan setiap bulan di KPU...
MI/Adi Kristiadi

Jadi Tempat Isolasi Covid-19, Dua Pesantren Ditutup

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 14:09 WIB
Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran agar tidak semakin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya