Sabtu 12 September 2020, 07:42 WIB

Patroli Siber Cegah Tawuran Pelajar

Medcom/J-2 | Megapolitan
Patroli Siber Cegah Tawuran Pelajar

Medcom.id
Ilustrasi tawuran

 

DIREKTORAT Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melakukan patroli siber untuk mengantisipasi tawuran antarpelajar yang ber- mula dari perang di media sosial. “Tawuran pelajar sekarang modus menantang. Gengnya itu saling tantang lewat medsos yang ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, kemarin.

Selain menggelar patroli siber, Polda Metro Jaya telah memetakan wilayah rawan tawuran, seperti di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Depok. “Kita sering lakukan preventif pencegahan. Yang baru mau melakukan tawuran di media sosial kita sudah bisa antisipasi dan kita lakukan pencegahan,” ujarnya.

Sebelumnya, tawuran terjadi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, yang mengakibatkan seorang remaja meninggal dunia terkena bacok, Sabtu (5/9). Pelakunya ialah dua remaja dan tiga anak di bawah umur.

Pada Jumat (4/9) juga terjadi peristiwa serupa. Dua kelompok pemuda bentrok di Jalan Pulo Gundul, Johar Baru, Jakarta Pusat. Satu pelaku berinisial AG ditangkap karena membawa celurit. (Medcom/J-2)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Relawan Indonesia Bersatu Bagikan Bansos ke Warga Kepulauan Seribu

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 23:14 WIB
Meringankan beban ekonomi warga akibat dampak Covid 19, lanjut Sandiaga, merupakan tanggung jawab moral yang harus...
Antara/Galih Pradipta

Rumah OTG yang Isolasi Mandiri akan Ditempeli Stiker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:26 WIB
Tujuan diberikannya penanda itu agar masyarakat dan petugas kesehatan dapat segera mengetahui apabila di dalam rumah tersebut ada warga...
Dok. Polda Metro Jaya

Tak Kunjung Ditemukan, Polisi Sebar Foto Napi WN Tiongkok

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:05 WIB
Cai Chang Pan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada 14 September lalu. Dia berhasil kabur melalui gorong-gorong yang sudah digali selama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya