Sabtu 12 September 2020, 06:15 WIB

Pertamina SMEXPO Gaet 20 Ribu Pengunjung

Des/E-2 | Ekonomi
Pertamina SMEXPO Gaet 20 Ribu Pengunjung

ANTARA/NOVRIAN ARBI
Pengunjung melihat produk UMKM Kota Bandung yang dijual saat acara Pasar Kreatif Bandung 2020 di Trans Studio Mall, Bandung, Jabar, kemarin.

 

SELAMA tiga hari digelar, Pertamina SMEXPO 2020 dikunjungi oleh 20.121 orang. Pameran produk-produk UMKM secara virtual itu juga berhasil menggaet pengunjung dari 28 negara.

“Lebih dari 50% pengunjung dari luar negeri berasal dari USA, disusul kemudian dari Singapura, Malaysia, Australia, Belanda, Arab Saudi, Taiwan, dan Jepang. Jadi memang lengkap, hampir dari seluruh benua yang datang mengunjungi Pertamina SMEXPO 2020,” ungkap Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman dalam keterangan resminya, kemarin.

Digelar pada 9-11 September 2020, Pertamina SMEXPO 2020 menjadi event penting bagi pelaku UMKM untuk berbagi pengalaman, sekaligus mempromosikan produk unggulan mereka agar memiliki pasar luas di mancanegara.

Pertamina pun mengajak pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan dan kapasitas bisnis untuk menjadi mitra binaan Pertamina dengan mengunjungi laman www.pertamina.com/id/program-kemitraan.

“Pertamina terus mendorong pelaku UMKM agar tetap survive menghadapi tantangan pandemi covid-19, bahkan bisa lebih maju lagi dengan memanfaatkan teknologi digital yang sedang tren,” ujar Fajriyah.

Pada pembukaan pameran Rabu (9/9) lalu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyampaikan harapannya agar para pelaku UMKM bisa memaksimalkan acara tersebut.

“Saat kondisi pandemi ini banyak UMKM terseok-seok. Pertamina SMEXPO 2020 dapat membantu UMKM untuk bangkit dan produktif menangkap peluang. Mereka belajar untuk adaptasi dengan kebiasaan baru dan menjalankan pola bisnis yang berubah,” tukasnya. (Des/E-2)

Baca Juga

ANTARA/Puspa Perwitasari

Investor Menunggu, IHSG Diprediksi Stagnan

👤Fetry Wuryasti 🕔Senin 28 September 2020, 10:06 WIB
Penggerak dari penurunan IHSG untuk saat ini masih di dominasi oleh sentimen lokal yaitu penambahan kasus covid-19 yang terus...
ANTARA/Feny Selly

IHSG Menguat Rupiah Melemah

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 09:27 WIB
Kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 4,78 poin atau 0,63% ke di posisi...
 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Dirjen KKP Aryo Hanggono Meninggal karena Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 28 September 2020, 09:07 WIB
Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono meninggal dunia karena covid-19. Ia posituf covid-19 sejak 9 September dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya