Jumat 11 September 2020, 23:35 WIB

Billy Mambrasar Minta Orang Asli Papua Terlibat dalam Pembangunan

Syarief oebaidillah | Ekonomi
Billy Mambrasar Minta Orang Asli Papua Terlibat dalam Pembangunan

Dok. Pribadi
Duta SDgs yang juga Staf Khusus Presiden RI Billy Mambrasar bertem,u Menteri PPn Suharso Monoarfa

 

STAF khusus Presiden RI Billy Mambrasar yang juga duta tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) RI bertemu dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa RI di kantor Kementerian PPN/Bappenas.

Tujuan pertemuan dalam rangka menyampaikan kemajuan kerja yang telah dilakukan Billy Mambrasar, selama menjabat menjadi Duta SDGs, sejak penunjukannya di bulan Agustus 2019. Dalam kesempatan yang sama, Billy Mambrasar memaparkan aspirasi dan program kerjanya, untuk memajukan pembangunan berkelanjutan tersebut.

"Saya selama ini sudah mendorong beberapa pergerakan untuk memajukan pembangunan di tanah Papua dalam bidang kewirausahaan, ekonomi kreatif, pendidikan,  dan ekonomi hijau. Saya juga memberikan perencanaan tersebut kepada menteri, dan berharap agar pembangunan yang dilakukan kedepannya tidak merusak lingkungan,  akan tetapi tetap berbasis pemberdayaan masyarakat asli." ujar Billy Mambrasar melalui keterangan tertulis yang diterima hari ini.

Baca juga : Omnibus Law RUU Cipta Kerja Bisa Cegah Terjadi Bencana Demografi

Billy aktif mendorong ekonomi hijau, jauh sebelum penunjukannya sebagai staf khusus Presiden RI. Bersama yayasan inisiatif dagang hijau, dan di topang penuh oleh kementerian Koordinator Maritim dan Investasi pada 2019 . Putra asli Papua ini mendorong konsep investasi hijau di Papua (Green Investment Blueprint in Papua) dengan menjadi salah satu konsultannya.

"Papua masih tertinggal pembangunannya, saya harap, kita bisa segera mengejar ketertinggalan tersebut. Akan tetapi selalu saya tekankan, pembangunan tersebut harus selalu mengutamakan orang asli Papua sebagai penggeraknya, itu harus" tegas Billy

Aspirasi dan program-program kerja tersebut diberikan dan telah diterima dengan baik oleh Menteri Bappenas, dengan perencanaan untuk tindak lanjut. Billy Mambrasar berkomitmen untuk mendorong implementasinya serta terus mengawasi prosesnya lebih lanjut. (OL-7)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Covid-19 Penuh Ketidakpastian, Portofolio Dana Pensiun Perlu Aman

👤Raja Suhud 🕔Selasa 29 September 2020, 11:50 WIB
Mayoritas dana pensiun bermain di instrumen investasi fixed income yang lebih aman dan berisiko...
MI/Bagus Suryo

Gojek dan Unilever Kerja Sama Permudah Akses UKM dan Konsumen

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 29 September 2020, 11:36 WIB
Gojek dan Unilever baru saja mengumumkan kerja sama strategis untuk memberikan dampak positif bagi konsumen, pelaku usaha, dan pekerja...
Antara/Indrianto Eko Suwarso

Laporan Bank Dunia : Pandemi Memunculkan Masyarakat Miskin Baru

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 29 September 2020, 11:30 WIB
Prospek bagi kawasan ini lebih cerah pada tahun 2021, dengan pertumbuhan diharapkan mencapai 7,9% di Tiongkok dan 5,1% di negara-negara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya