Jumat 11 September 2020, 19:06 WIB

PBSI Dinilai Butuh Figur yang Punya Hati di Bulu Tangkis

Mediaindonesia.com | Olahraga
PBSI Dinilai Butuh Figur yang Punya Hati di Bulu Tangkis

Dok. Pribadi
Belasan legenda bulu tangkis melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

PERSATUAN Bulu Tangkis Seluruh Indonesia dinilai membutuhkan figur pemimpin yang mempunyai hati di cabang olahraga tersebut. Dengan kepemimpinan seperti itu, Indonesia bisa kembali merebut posisi tertinggi di cabang olah raga tepok bulu itu.

Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi Mulya mengatakan, saat ini pengembangan atlet bulu tangkis di Indonesia sudah baik. Hanya saja, perlu adanya penambahan-penambahan agar semakin berjaya seperti iptek yang ternyata harus menjadi program di Pelatnas Cipayung. 

Menurut dia, penambahan tersebut dapat dilakukan oleh pemimpin yang mempunyai hati di cabang olahraga tersebut. Oei menilai Kepala Staf Kepresiden Moeldoko punya kapasitas itu dan mampu mengemban tugas sebagai ketua umum PBSI periode mendatang. 

"Bagi saya tugas ketua umum berat, karena nggak ada kata juara dua di buku tangkis. Ya harus kerja sama dengan 34 provinsi. Terus juga, faktor mencari aliran dana yang bisa untuk dijalankan. Pak moeldoko ada akses ke sana, ya tetap menggandeng perusahaan yang nyata-nyata sudah mempunyai hati di bulu tangkis," papar Oei dalam keterangan yang diterima, Jumat (11/9/2020). 

Ia pun menyambut positif pertemuan legenda bulu tangkis dengan Moeldoko  yang baru saja dilakukan belum lama ini. Moledoko di mata Oei sangat mumpuni untuk menjadi penghubung bagaimana kepengurusan pusat dengan daerah. "Jadi sangat perlu dikomandoi sosok yang mengayomi pengprov juga dekat dengan atlet serta punya akses ke pemerintah," tegasnya. 

Sebelumnya, belasan legenda bulu tangkis melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Salah satu legenda Tanah Air, Rudi Hartono, percaya Moeldoko adalah pilihan yang tepat.
 
"Kami ingin bulu tangkis Indonesia kembali berjaya dan berprestasi di dunia. Oleh karena itu, para mantan pemain yang berkumpul saat ini bersepakat meminta Pak Moeldoko maju Ketua PP PBSI di periode yang akan datang," ungkap Rudi Hartono saat itu. (RO/A-3) 

Baca Juga

AFP/Lluis Gene

Tidak Semua Kru Tim Valentino Rossi ke Petronas Yamaha

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 04:35 WIB
Pembalap paling senior di grid MotoGP itu menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan...
AFP

The Doctor Segera Teken Kontrak Baru

👤MI 🕔Sabtu 26 September 2020, 02:35 WIB
PEMBALAP Monster Yamaha Valentino Rossi kembali menegaskan dirinya akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada musim...
AFP/Charly Triballeau

Asia Tolak Tudingan Penyebab Penundaan Piala Thomas dan Uber

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 01:20 WIB
Setiap negara memiliki prosedur operasi standar (SOP) yang berbeda-beda terkait aturan dan kebijakan bagi warganya untuk bepergian ke luar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya