Jumat 11 September 2020, 18:42 WIB

Project Geländewagen Kolaborasi Mercedes-Benz dan Virgil Abloh

RO | Otomotif
 

PROJECT Geländewagen diresmikan melalui acara peluncuran digital yang unik pada Selasa (8/9) lalu. Proyek ini adalah hasil kolaborasi pertama antara Mercedes-Benz dan Virgil Abloh, seorang Chief Creative Director, pendiri Off-White dan Men’s Artistic Director Louis Vuitton.

Proyek desain konseptual yang dipimpin oleh Chief Design Officer Mercedes-Benz Gorden Wagener dan Virgil Abloh dituangkan pada Mercedes-Benz G-Class untuk mengeskspersikan cara-cara mendisrupsi persepsi masa depan tentang luxury. Hasilnya adalah manifestasi G-Class unik yang belum pernah ada sebelumnya.

Tergerak untuk mendukung seni pada masa kritis, sebuah replika karya seni ini akan dilelang sebagai bagian dari Sotheby’s Contemporary Curated, salah satu seri lelang yang paling dikagumi dan seluruh hasil lelang akan disumbangkan untuk mendukung komunitas kreatif internasional. Penawaran akan dimulai pada 14 September 2020.

Virgil Abloh mengatakan bahwa proyek bersama Mercedes-Benz ini, selain untuk bereksperimen dengan kemampuan desainnya sendiri, juga bertujuan untuk menginspirasi para seniman, insinyur, dan desainer muda dalam mempertanyakan status quo,  

“Bagi saya, ini semua tentang bagaimana kita menciptakan peluang bagi seniman baru dan memberikan landasan untuk generasi penerus agar mereka sukses, baik di sini bersama Mercedes-Benz maupun melalui Beasiswa Virgil Abloh™ 'Post-Modern' milik saya sendiri,“ ujar Abloh.

Menurut Golden Wagener, Project Geländewagen menghasilkan karya seni unik yang menampilkan interpretasi masa depan tentang luxury, dan keinginan akan sebuah keindahan dan keistimewaan yang hasilnya adalah sesuatu antara kenyataan dan masa depan.

“Kolaborasi dengan Virgil Abloh menyatukan dua filosofi desain yang berbeda, yang menghasilkan re-imajinasi G-Class yang tak ada duanya, yang tetap mencerminkan kebanggaan akan keistimewaannya model ini,” ujar Wagener.

Mulai dari 4x4 hingga Landaulet, G-Class telah memiliki banyak versi hingga saat ini, namun sebelumnya tidak pernah menjadi sebuah mobil balap seperti yang tertuang dalam proyek ini. Proses desainnya terinspirasi oleh pengalaman langsung Wagener dan Abloh memiliki dan mengendarai G-Class, serta mengidentifikasi peluang untuk memaksimalkan karakter Mercedes-AMG model ini.

Bersama-sama, mereka menelaah bagaimana membuat orang-orang melihat desain Mercedes-Benz dengan sudut pandang baru, yakni menjauhkan luxury dari estetika yang tanpa cacat dan mendekatkannya ke sesuatu yang lebih natural dan apa adanya. (S-4)

Baca Juga

SIS

Suzuki Marine Ciptakan Alat Pengumpul Sampah Plastik Mikro

👤RO 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:52 WIB
Alat yang terpasang pada mesin tempel ini sama sekali tidak mempengaruhi kinerja...
DOK: PT HPM

Honda Pertahankan Juara di Nürburgring 24 Hours

👤RO 🕔Rabu 30 September 2020, 20:30 WIB
Prestasi ini berhasil diraih menggunakan mobil balap Honda Civic Type R TCR yang dioperasikan oleh Fugel...
TMMIN

Toyota Sumbang Ambulance ke Pemkab Bekasi

👤RO 🕔Selasa 29 September 2020, 19:47 WIB
Selain ke beberapa pemda, Toyota juga telah menyerahkan Kijang Innova ambulance kepada PMI, KemenKes dan pondok...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya