Jumat 11 September 2020, 18:15 WIB

PAN Sesalkan Kepala Daerah Bodetabek Tak Dukung PSBB Jakarta

Hilda Julaika | Megapolitan
PAN Sesalkan Kepala Daerah Bodetabek Tak Dukung PSBB Jakarta

Antara/Arif Firmansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kanan) bersama Wali Kota Bogor Bima Arya (kedua kiri) dalam KRL

 

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Bambang Kusumanto menyesalkan sikap Wali Kota Bogor dan para kepala daerah Bodetabek yang enggan untuk mendukung kebijakan tarik rem darurat dengan melaksanakan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta pada Senin (14/9) mendatang.

“Seharusnya mereka harus ingat bahwa ini merupakan masalah menyangkut jiwa manusia yang tidak bisa ditawar dengan alasan apa pun,” kata Bambang di Jakarta (11/9).

Lebih lanjut Bambang juga mendorong agar ke depan bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tersebar secara merata untuk masyarakat Jakarta.

Baca juga: Jakarta PSBB, Wagub: Angka Penularan Terus Meningkat

“Untuk urusan anggaran, jangan khawatir karena sebenarnya masih banyak anggaran untuk pemeliharaan, pembangunan infrastruktur yang bisa ditunda dan dialihkan untuk penanggulangan covid-19 ini,” tutur Bambang.

Bahkan ia menyarankan jika diperlukan, PSBB Jakarta bisa diterapkan bukan hanya 14 hari saja melainkan bisa 2 x 14 hari supaya mata rantai penularan covid-19 bisa benar-benar dikendalikan.

Sebelumnya dikabarkan, empat daerah penyangga Ibu Kota merespons keputusan Pemprov DKI Jakarta yang dianggap belum jelas dalam penerapan PSBB total.

Wali Kota Bogor Bima Arya menganggap PSBB total di Jakarta belum jelas. Oleh sebab itu, menurutnya, hasil rapat kemarin belum menghasilkan keputusan apa pun, termasuk kemungkinan daerah penyangga Ibu Kota bakal mengikuti langkah serupa dengan menerapkan PSBB Total. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Relawan Indonesia Bersatu Bagikan Bansos ke Warga Kepulauan Seribu

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 23:14 WIB
Meringankan beban ekonomi warga akibat dampak Covid 19, lanjut Sandiaga, merupakan tanggung jawab moral yang harus...
Antara/Galih Pradipta

Rumah OTG yang Isolasi Mandiri akan Ditempeli Stiker

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:26 WIB
Tujuan diberikannya penanda itu agar masyarakat dan petugas kesehatan dapat segera mengetahui apabila di dalam rumah tersebut ada warga...
Dok. Polda Metro Jaya

Tak Kunjung Ditemukan, Polisi Sebar Foto Napi WN Tiongkok

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 19:05 WIB
Cai Chang Pan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada 14 September lalu. Dia berhasil kabur melalui gorong-gorong yang sudah digali selama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya