Jumat 11 September 2020, 17:30 WIB

Tak Kompeten, Jokowi Diminta Ganti Menteri Agama RI

Djoko Sardjono | Nusantara
Tak Kompeten, Jokowi Diminta Ganti Menteri Agama RI

MI/Djoko Sarjono
Aksi damai Aliansi Umat Islam Klaten meminta Presiden Jokowi mengganti Menag Fachrul Razi karena tak kompeten dan picu kegaduhan saja.

 

ALIANSI Umat Islam Klaten, Jawa Tengah, menggelar aksi damai di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten, Jumat (11/9). Mereka menuntut Menteri Agama RI, Fachrul Razi, dicopot dari jabatannya.

Dalam orasi yang disampaikan bergantian, umat Islam menilai Menteri Agama Fachrul Razi sejak dilantik hingga sekarang tidak cermat dan seksama, terutama pernyataannya yang justru membuat resah umat Islam.

Aliansi Umat Islam Klaten juga menilai pernyataan maupun kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Agama RI tidak produktif bagi kehidupan umat beragama di Indonesia, khususnya umat Islam.

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan kepada Kepala Kantor Kemenag Klaten, pengangkatan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama pun dinilai tidak tepat. Karena, dianggap tidak paham tentang agama, khususnya Islam.

Menurut Koordinator Aksi, Norman Arista Abdurrahman, salah satu usulan atau pernyataan Menteri Agama yang tidak tepat dan membuat resah dan gelisah umat Islam, yaitu tentang sertifikasi mubaliq dan dai.

"Pernyataan dan kebijakan Menteri Agama justru bikin gaduh dan cenderung memojokkan umat Islam. Karena itu, kami menuntut kepada Presiden RI bapak Jokowi untuk segera mengganti Fachrul Razi," tegasnya.

Aksi damai Umat Islam Klaten ini berlanngsung seusai shalat Jumat, diikuti ratusan orang dari berbagai elemen di sana. Berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan mendapat pengamanan aparat Polri, TNI, dan Satpol PP. Turut hadir Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu dan Wakapolres Kompol Adi Nugroho. (OL-13)

Baca Juga: Presiden Jokowi Didesak Copot Menteri Agama

 

 

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Petani Disiplin, Empat Lawang jadi Lumbung Pangan Sumsel

👤Dwi Apriani 🕔Minggu 27 September 2020, 17:35 WIB
GUBERNUR Sumsel meminta petani harus disiplin, mulai dari pembibitan, pemupukan sampai panen biar losses (kerugian) nya tidak banyak....
dok.mi

50 persen Total Pasien Positif Covid-19 di Riau Sembuh

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 27 September 2020, 16:35 WIB
SEKITAR 50% atau sebanyak 3.141 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari total sebanyak 6.577 kasus terkonfirmasi di Riau berhasil sembuh...
dok.mi

Selebgram Pilihan Kampanye di tengah Pandemi Covid

👤Cikwan Suwandi 🕔Minggu 27 September 2020, 16:20 WIB
SELAIN tatap muka terbatas, media sosial menjadi pilihan sejumlah pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Karawang untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya