Jumat 11 September 2020, 16:00 WIB

Kampanye Unik Kepolisian soal Masker, Ada Bu Tejo dan Kuntilanak!

Weekend | Weekend
Kampanye Unik Kepolisian soal Masker, Ada Bu Tejo dan Kuntilanak!

Dok. Polda Metro Jaya
Sosok Bu Tejo di film Tilik tampil di video kampanye penggunaan masker dari Polda Metro Jaya.

JAJARAN Polri membuat beragam kampanye unik untuk mengajak masyarakat disiplin memakai masker. Dua diantaranya yang menarik dan kekinian adalah video kampanye dari Polda Metro Jaya dan Polres Sleman.

Kampanye Polda Metro Jaya diawali dengan suasana keramaian Bundaran HI, Jakarta Pusat diiringi dengan alunan musik khas Betawi.  Hal menarik yang terdapat dalam video tersebut adalah kampanye dikemas secara komedi yang menghadirkan sosok 'julid' di film Tilik, Bu Tejo. 

Diceritakan Bu Tejo tengah berkunjung ke Jakarta. Ia mengenakan baju dan kerudung hijau tosca khasnya dan tidak ketinggalan rentetan perhiasan di tangan.

Sebagai ibu yang merasa paling eksis di kampungnya, Bu Tedjo ingin berswafoto dengan latar Bundaran HI. Namun karena tidak memakai masker, ia pun segera dihampiri petugas Polisi.

Saat ditanya soal pandemi dan aturan yang harus dilakukan masyarakat, sosok yang tetap diperankan oleh Siti Fauziah ini dengan lancar menerangkan soal 3M (mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Meski begitu saat ditanya mengapa ia sendiri tidak mengenakan masker, Bu Tejo dengan percaya diri mengatakan butuh eksis berfoto. atas ulahnya, Bu Tejo pun diberi sanksi difoto dengan menggunakan masker dan dengan tagline ‘Tetap Eksis Dengan Pakai Masker’. Diakhir video, Nana Sudjana selaku Kapolda Metro Jaya menyampaikan agar selalu menggunakan masker.

Tetap lucu namun dengan genre horor, video kampanye Polres Sleman menampilkan suasana stasiun kereta api yang sangat sepi pada malam hari. Seorang pria duduk dengan tidak menggunakan masker. Selain itu, digambarkan juga sesosok hantu dengan menggunakan masker yang muncul dan menganjurkan pria tersebut untuk menggunakan masker. Diakhir video, Anton Firmanto selaku Kapolres Sleman menyampaikan juga agar selalu menggunakan masker dengan tagline ‘Jangan Lepas Maskermu Jika Tak Punya Nyali’. (Yulia Kendriya Putrialvita/ M-1)

Baca Juga

Dok. KawanKawanMedia

Jawara di DMZ Docs, ini Cerita Pembuatan You and I

👤Fathurrozak 🕔Jumat 25 September 2020, 06:57 WIB
Dokumenter garapan Fanny Chotimah itu mengangkat kisah persahabatan dua perempuan yang telah melintasi beberapa dekade dan stigma...
123RF

Jack Ma Bukan Lagi Orang Terkaya di Tiongkok

👤Bagus Pradana 🕔Jumat 25 September 2020, 04:35 WIB
Ia tersingkir oleh pengusaha air minum...
unsplash.com

Kendalikan Pikiran dengan Meditasi

👤Abdillah Marzuqi 🕔Kamis 24 September 2020, 19:40 WIB
Kelompok meditasi menunjukkan kemampuan yang meningkat secara signifikan dalam memodulasi ritme alfa yang diperlukan untuk mengontrol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya