Jumat 11 September 2020, 13:25 WIB

Pembuktian Arteta di Derbi London

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pembuktian Arteta di Derbi London

AFP/Catherine Ivill
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

 

PEKAN pertama Liga Primer Inggris 2020/2021 menghadirkan Derbi London antara Fulham dan Arsenal di Stadion Craven Cottage, Sabtu (12/9). Laga pembuka ini menjadi pertaruhan Mikel Arteta yang baru saja didapuk sebagai manajer tim.

Arteta diberikan tanggung jawab ekstra di Arsenal setelah gelar resminya diubah dari pelatih kepala menjadi manajer tim utama.

Pada Desember lalu, pria asal Spanyol itu didapuk sebagai pelatih kepala setelah mengantikan Unai Emery. Ternyata kepercayaan yang diberikan manajemen berbuah manis setelah Arsenal menjadi juara Piala FA dan Community Shield. Arsenal pun mengamankan tiket ke Liga Europa.

Baca juga: Klopp Sebut Belanja Pemain bukan Jaminan Kesuksesan

“Arteta sudah ada di sini sejak akhir Desember dan sembilan bulan terakhir mungkin sembilan bulan paling menantang dalam sejarah Arsenal. Kami sudah ada selama 134 tahun. Terlepas dari semua tantangan itu, Arteta telah mendorong klub sepak bola ini maju," kata kepala eksekutif Arsenal Vinai Venkatesham dilansir laman resmi klub.

Namun, pemain bertahan Arsenal David Luiz harus melewatkan pertandingan pembuka Liga Primer Inggris itu karena cedera leher. Pemain asal Brasil ini diperkirakan absen selama 6 pekan ke depan. Posisinya kemungkinan akan digantikan William Saliba.

Sementara, kubu tuan rumah bertekad memperbaiki rekor derbi London. The Cottagers tercatat selalu kalah dalam 10 Derbi London terakhir di Liga Primer Inggris. Khusus melawan Arsenal, Fulham juga kalah dua kali dengan skor mencolok 4-1 dan 1-5 pada 2018/2019 lalu.

Skuad asuhan Scott Parker tentu hendak mengakhiri tren negatif itu untuk menorehkan awalan baik di Liga Primer Inggris. (Sportsmole/AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK

Rennes Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Prancis

👤Antara 🕔Senin 28 September 2020, 05:15 WIB
Tiga gol kemenangan Rennes menyebabkan klub itu berada puncak klasemen sementara Liga...
AFP

Arsenal Usik the Reds

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Senin 28 September 2020, 01:45 WIB
JUARA bertahan Liverpool percaya diri tampil di kandang menjamu Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer, malam...
AFP

Bayern Munich Tergelincir dan Kalah 1-4 Saat di Jamu Hoffenheim

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 September 2020, 23:25 WIB
Bayern Munich tergelincir dan kalah 1-4 saat dijamu Hoffenheim, dalam pertandingan putaran kedua Liga Jerman, Minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya