Jumat 11 September 2020, 13:18 WIB

RTV Resmi Siarkan English Football League (EFL) Selama Dua Musim

mediaindonesia.com | Sepak Bola
RTV Resmi Siarkan English Football League (EFL) Selama Dua Musim

Ist/RTV
Kick off EFL Championship Division di RTV.

 

DI bulan September 2020 kali ini RTV akan menambah program sports terbarunya setelah tayang di minggu pertama friendly match antara Liverpool versus Blackpool pada Sabtu (5/9) malam. Pertandingan tersebut dimenangkan Liverpool dengan posisi akhir 7-2.

Kesuksesan tayangan kali ini melanjutkan debut liga English Football League (EFL) musim 2020-2021 akan dimulai di minggu kedua bulan September 2020 tepatnya Sabtu (12/9) atau besok.

RTV sebagai official broadcaster akan menyiarkan 110 pertandingan di musim 2020 sampai dengan 2021. Tidak hanya di musim 2020 sampai dengan 2021 Rajawali Televisi (RTV) akan menjalin kerjasama dengan EFL sampai dengan 2022 yang artinya hak siar yang diperoleh RTV selama dua musim ke depan. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara free to air atau hanya dapat dinikmati di saluran UHF saja.

Liga Championship Inggris atau Liga Kejuaraan Inggris (Football League Championship) atau The Championship atau EFL (English Football League) adalah liga sepak bola tingkat kedua dalam sistem liga sepak bola di Inggris di bawah Liga Primer. 

EFL merupakan divisi tertinggi dalam The Football League. Nama Football League Championship pertama kali diperkenalkan pada musim 2004-2005, setelah sebelumnya bernama Liga Sepak Bola Divisi Pertama (Football League First Division).

Liga ini terdiri dari 24 tim. Pada akhir musim, tiga tim teratas dipromosikan ke Liga Premier Inggris dan tiga tim terbawah harus degradasi ke Football League One. Dua tim teratas otomatis akan dipromosikan, sedangkan tim ketiga dipilih melalui pertandingan lanjutan antara peringkat ketiga hingga keenam.

Peringkat ketiga bermain melawan peringkat keenam sementara peringkat keempat bermain melawan peringkat kelima. Dua pemenang diadu di Stadion Wembley. Pemenang di stadion Wembley akan dipromosikan ke Liga Primer.

Saksikan program-program sports unggulan dari RTV di bulan September, Sportivi setiap hari Rabu-Kamis pukul 23.00 WIB dan Sabtu 20.00 WIB, Locker room setiap Jum’at pukul 23.00 WIB. Update jadwal EFL yang akan disiarkan secara Live dapat dilihat di media sosial RTV @langitRTV dan website www.rtv.co.id (Jadwal pertandingan dapat berubah sewaktu-waktu). (OL-09)

Baca Juga

AFP

Sosok Bielsa jadi Faktor Penentu Llorente Terima Pinangan Leeds

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 22:44 WIB
Di Leeds United, Llorente akan bergabung dengan kompatriotnya, Rodrigo yang hengkang ke Elland Road bulan lalu setelah dibeli dengan harga...
AFP

Kering Prestasi, Banyak Pemain Bintang Emoh Pindah ke MU

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 24 September 2020, 21:06 WIB
Dengan 10 hari tersisa sampai bursa transfer musim panas ini ditutup, United masih kesulitan mendatangkan beberapa nama buruan...
AFP

Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:50 WIB
AC Milan menyatakan telah memberi tahu otoritas kesehatan di Italia terkait kondisi Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu, jelas AC Milan,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya