Jumat 11 September 2020, 11:24 WIB

Aubameyang di Ambang Jadi Pemain dengan Gaji Terbesar di Arsenal

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Aubameyang di Ambang Jadi Pemain dengan Gaji Terbesar di Arsenal

AFP/ANDREW COULDRIDGE
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang

 

PIERRE-Emerick Aubameyang, dalam waktu dekat, akan menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun dengan Arsenal.

Kapten The Gunners yang kontraknya tersisa kurang dari satu tahun itu mencetak dua gol di laga final saat tim asuhan Mikel Arteta tersebut
memenangi Piala FA ke-14 musim lalu.

Menurut laporan The Athletic, Jumat (11/9), kontrak baru Aubameyang tersebut akan membuatnya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, melebihi gaji Mesut Oezil yang dilaporkan sebesar 350.000 pound sterling (sekitar Rp6,65 miliar) per pekan.

Laporan tersebut menambahkan Arteta telah menjadi bagian penting dalam proses pembicaraan untuk mempertahankan penyerang berusia 31 tahun
itu di London utara.

Baca juga: Fulham Datangkan Tete dari Lyon

Mantan direktur sepak bola Arsenal Raul Sanllehi diyakini telah merundingkan sebagian besar kesepakatan tersebut sebelum hengkang dari London utara sedangkan direktur teknis Edu dan direktur operasi Huss Fahmy mengurus penyelesaian akhir.

Penyerang asal Gabon tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona di bursa transfer musim panas. Tetapi, sekarang, ia tampaknya akan tetap bertahan di Emirates.

Aubameyang telah mencetak 71 gol dalam 110 penampilan sejak bergabung ke Arsenal dengan nilai 56 juta pound sterling dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Meski proses negosiasi kontrak sudah berjalan selama berbulan-bulan, Arteta selalu yakin bahwa masa depan Aubameyang tetap bersama Arsenal.

Setelah kemenangan The Gunners di Community Shield atas Liverpool, Arteta menegaskan bahwa ia sangat positif tentang kontrak baru Aubameyang.

"Saya terus mengatakan hal yang sama. Saya mencoba melakukan pekerjaan saya, yang meyakinkannya bahwa ia berada di tempat yang tepat dan
memiliki lingkungan untuk menghasilkan momen seperti yang ia lakukan hari ini dan tiga pekan lalu," kata Arteta.

"Saya sangat yakin ia akan menandatangani kontrak, tetapi sering kali ada banyak hal yang terlibat dalam kesepakatan kontrak dan kami mencoba untuk menunjukkannya," tambah pelatih asal Spanyol itu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok.PSSI

Meski Menang, Timnas U-19 Masih Perlu Banyak Polesan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 18 September 2020, 17:45 WIB
Ada sejumlah aspek yang harus menjadi perhatian, yakni pertahanan, kerja sama tim, serta kemampuan menjaga tempo...
AFP

Klopp Minta Salah Cs Tingkatkan Performa

👤Ant 🕔Jumat 18 September 2020, 16:33 WIB
Klopp mengatakan bahwa Liverpool sulit untuk mengulang kesuksesan tahun lalu dengan keunggulan 18 poin dari Manchester City di peringkat...
AFP/Martin Meissner

Jalan MU Kurang Mulus Jelang Laga Pembuka

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 18 September 2020, 14:16 WIB
Berbagai masalah menghampiri tim Setan Merah. Mulai dari kapten tim Harry Maguire ditahan di Yunani, Paul Pogba terinfeksi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya