Jumat 11 September 2020, 11:20 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 14 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Pasien Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 14 Orang

MI/Djoko Sardjono
Kasus covid-19 di Kabupaten Klaten terus bertambah. Pada Kamis (10/9/2020) bertambah 14 orang positif covid-19.

 

PASIEN terkonfirmasi positif Covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Kamis (10/9) bertambah lagi 14 orang. Sementara lima  orang pasien positif dinyatakan sembuh.   Penambahan pasien baru dari Kecamatan Wedi 2 orang, Trucuk 3 orang, Juwiring 2 orang, Tulung 1 orang, Delanggu 3 orang, Cawas 2 orang, dan Wonosari 1 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Cahyono Widodo, menyebut 12 dari 14 pasien baru merupakan kontak erat kasus positif Covid-19. 
Sedangkan yang dua orang, satu dimungkinkan terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten,. Dan satu lagi memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

Menurut Cahyono sebanyak 13 dari 14 pasien baru saat ini menjalani isolasi mandiri di bawah pangawasan tim medis, dan satu lainnya dirawat di rumah sakit.

baca juga: Gubernur Riau Instruksikan Pembatasan Sosial Berskala Kecil

Sementara itu, lima pasien yang dinyatakan sembuh semuanya warga Kecamatan Trucuk. Sebelumnya, mereka menjalani isolasi dengan pengawasan tim medis.

"Meski kelima pasien itu sudah dinyatakan sembuh, mereka tetap diminta untuk menjalani kembali isolasi mandiri di rumah minimal selama tujuh hari," kata Cahyono.

Hingga saat ini, jumlah akumulatif pasien positif di Klaten 476 orang, 238 di antara mereka dirawat di rumah sakit/isolasi mandiri, 222 sembuh, dan 16 orang meninggal dunia. Guna pencegahan Covid-19, masyarakat diminta untuk menaati protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan dengan sabun. (OL-3)

Baca Juga

MI/Marcel Kelen

Bupati Intan Jaya Klarifikasi Keberadaanya Saat Insiden Penembakan

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 23:50 WIB
Ditegaskan Natalis, dirinya sempat meninggalkan daerah beberapa waktu lalu karena harus memenuhi undangan dari Menteri Pemberdayaan...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dua Sirine Peringatan Dini Tsunami di Banten Berfungsi Kembali

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 23:24 WIB
Dua sirine itu kembali berfungsi setelah adanya perbaikan oleh Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG)...
Dok MI

Pemprov Rombak Direksi Bank Sumut

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 23:18 WIB
"Kami berharap jajaran manajemen yang baru dapat saling bersinergi dan dapat membawa Bank Sumut menjadi lebih baik lagi,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya