Jumat 11 September 2020, 09:51 WIB

Osaka Melaju Ke Final AS Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Osaka Melaju Ke Final AS Terbuka

AFP/Al Bello/Getty Images
Naomi Osaka

PETENIS Jepang Naomi Osaka memastikan diri melaju ke final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 setelah mengalahkan petenis tuan rumah Jennifer Brady dengan kemenangan 7-6 (1), 3-6, dan 6-3.

Juara AS Terbuka 2018 itu menjalani pertandingan yang mendebarkan di Arthur Ashe Stadium. Osaka melepaskan 35 winner dan 17 unforced errors untuk mengalahkan Brady dan memastikan tempatnya di final Grand Slam ketiga dalam kariernya.

"Saya hanya merasa seperti bertahan, rasanya seperti kami bertukar servis," ucap Osaka.

"Saya pikir saya mencoba menyesuaikan sedikit pada servisnya dalam set ketiga jadi mungkin itu membantu," imbuhnya.

Baca juga: Pavic dan Soares Juara Ganda Putra AS Terbuka

Unggulan keempat Osaka berada dalam performa terbaiknya selama tiga pekan di Flushing Meadows. Kemenangan ini memperpanjang rentang kemenangannya menjadi 10-0.

Pemain Jepang itu sempat mencapai final di Western & Southern Open, namun merelakan gelar Cincinnati Master itu kepada petenis Belarus Victoria Azarenka setelah mengundurkan diri akibat cedera hamstring.

"Saya menganggap New York sebagai rumah kedua saya. Saya sangat menyukai suasananya," jelasnya.

"Meskipun tidak ada orang di sini, saya merasa lapangan pertandingan ini sangat cocok untuk saya," lanjutnya

Osaka adalah orang pertama yang merebut set pembuka sepanjang dua minggu permainan Brady di New York. Brady gagal membalikkan kedudukan saat Osaka unggul 4-3 di set pertama, permainan di set pertama berlangsung sangat ketat.

Osaka menaikan level permainannya di tiebreak untuk mengklaim minibreak pertama, memenangkan reli terpanjang dalam set tersebut.

Osaka terus mempertahankan permainan yang lebih agresif saat ia memenangkan lima dari enam poin untuk unggul dan mengklaim set pembuka 7-6(1).

Dalam set kedua, kedua petenis memainkan performa terbaiknya untuk merebut tiket final, Brady kali ini tidak ingin merelakan kemenanganya direbut oleh Osaka.

Petenis AS itu meraih break pertama untuk memimpin 3-5 Brady semakin percaya diri dengan keunggulannya ia pun sukses merebut set kedua 3-6.

Meskipun tampil percaya diri, Brady mulai kelelahan pada set ketiga, Osaka mencoba mengambil keuntungan dari penurunan performa Brady untuk membawa break point pertamanya dalam keunggulan untuk Osaka 3-1.

Tidak ingin menyerah, Brady mencoba mempersempit jarak melepaskan tiga break point dan bertahan untuk 4-2. Tetapi usaha Brady tidak bisa membendung Osaka yang ingin menempatkan diri di Final AS Terbuka, Osaka pun sukses menutup pertandingan dengan keunggulan 6-3 pada set ketiga. (WTA/OL-1)

Baca Juga

Antara

Turnamen Asia Mundur, Indonesia Masters 2021 Terancam Batal

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 September 2020, 23:07 WIB
Turnamen Indonesia Masters 2021 yang menjadi agenda setiap awal tahun terancam batal digelar menyusul mundurnya turnamen seri Asia hingga...
AFP/Brynn Lennon

Juara GP Rusia, Bottas Pangkas Selisih Poin di Klasemen Pembalap

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 22:55 WIB
Bottas mengamankan kemenangan keduanya musim ini dan peringkat pertama sejak pembukaan...
AFP

Melaju ke Final, Lakers Sudahi Langkah Denver Nuggets

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 27 September 2020, 19:50 WIB
LOS Angeles Lakers dimotori oleh sang bintang LeBron James mengakhiri perlawanan dari Denver Nuggets 117-107. Dengan hasil tersebut Lakers...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya