Jumat 11 September 2020, 07:12 WIB

Liga Primer Inggris akan Ganti Logo Black Lives Matter

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Liga Primer Inggris akan Ganti Logo Black Lives Matter

AFP/Richard Heathcote
Logo Black Lives Matter terlihat di jersey wasit Liga Primer Inggris.

 

LIGA Primer Inggris mengatakan logo Black Lives Matter yang ada di jersey tim akan digantikan dengan logo yang mempromosikan kampanye antidiskriminasi liga teratas sepak bola Inggris itu.

Logo Black Lives Matter dipakai para pemain Liga Primer Inggris pada musim lalu setelah munculnya protes global terkait kematian George Floyd di Amerika Serikat (AS) di tangan polisi kulit putih.

Namun, kelompok Black Lives Matter di Inggris dituding antisemit dan dikritik karena mengusulkan pemangkasan anggaran kepolisian.

Baca juga: Fulham Datangkan Tete dari Lyon

Liga Primer Inggris, dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada 30 Juni, mengatakan, "Kami tidak mempromosikan organisasi politik atau gerakan apa pun, atau mendukung kelompok apa pun yang menyerukan kekerasan atau menyuarakan aski ilegal."

Sebagai pengganti logo Black Lives Matter, para pemain Liga Primer Inggris akan menampilkan logo No Room for Racism di jersey mereka selama musim 2020/21 yang akan mulai bergulir pada Sabtu (12/9).

Eksekutif Kepala Liga Primer Inggris Richard Masters mengatakan, "Kami, klub, pemain, dan wasit memiliki komitmen untuk melawan diskriminasi."

"Para pemain memiliki sikap yang kuat terhadap masalah ini yang bisa dilihat pada musim lalu. Kami telah berbicara dan mendengar para pemain dan memutuskan mendukung mereka terkait perlawanan melawan rasisme," imbuhnya.

Liga Primer Inggris akan tetap mengizinkan para pemain berlutut sebelum laga sebagai dukungan untuk gerakan Black Lives Matter. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

Photo by Glyn KIRK / POOL / AFP

Lampard Sangat Menghormati Klopp Meski ada Perselisihan

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 19 September 2020, 13:10 WIB
Manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan dia sangat menghormati Jurgen Klopp meskipun memiliki hubungan yang buruk dengan bos Liverpool...
AFP/CHRISTOF STACHE

Thiago Masuk Proyek Jangka Panjang Liverpool

👤Antara 🕔Sabtu 19 September 2020, 10:09 WIB
Juergen Klopp memuji Thiago Alcantara sebagai pemain yang memiliki sentuhan pertama luar...
AFP/CHRISTOF STACHE

Muenchen Pesta Gol di Laga Pembuka Bundesliga

👤Gregorius Gelino 🕔Sabtu 19 September 2020, 09:44 WIB
Robert Lewandowski ikut menyumbang satu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya