Jumat 11 September 2020, 04:40 WIB

HIPMI DKI: PSBB Total Berat Bagi Pengusaha

Antara | Megapolitan
HIPMI DKI: PSBB Total Berat Bagi Pengusaha

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Sejumlah warga berjalan di salah satu pusat perbelanjaan di Senayan, Jakarta, kemarin.

 

KETUA Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) Afifuddin Suhaeli Kalla (Afi Kalla) menyatakan akan mematuhi kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total meski berat.
 
"Kami akan jalankan kebijakan itu sebagai langkah menanggulangi penyebaran virus COVID-19 di Ibu Kota yang dalam beberapa minggu terakhir mengalami lonjakan," kata Afi Kalla dalam keterangan tertulis, kemarin.

Afi mengatakan walaupun PSBB total ini merupakan hal yang berat bagi pengusaha, HIPMI Jaya tetap mendukung dan akan menjalankan keputusan Pemprov DKI Jakarta untuk kebaikan bersama.
 
"Saya mengimbau pengusaha muda di Jakarta untuk mengikuti aturan PSBB ketat yang telah ditetapkan Pemprov DKI. Optimalkan skema kerja dari rumah (Work From Home/WFH)," katanya.

Namun, lanjutnya, jika memang usaha termasuk bidang esensial yang diperbolehkan untuk bekerja di kantor, maka jalankan protokol kesehatan dengan ketat sesuai aturan.

Menurut dia, jika pengusaha tidak serius dalam menjalankan ini, krisis COVID-19 akan terus menjadi ganjalan bagi perekonomian Ibu Kota.
 
"Masalah kesehatan harus diselesaikan terlebih dahulu dengan tuntas, baru kemudian ekonomi akan bisa berjalan dengan lancar," ujar Afi.

Baca Juga

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta/Pemprov DKI Jakarta

DKI Perpanjang PSBB Jilid 2

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 25 September 2020, 04:37 WIB
Meski penambahan kasus positif mulai melandai, DKI memperpanjang PSBB jilid 2. Perlu koordinasi rapi dengan daerah...
Antara/Aprilio Akbar

Ketua DPRD Bahas Pengawasan PSBB dengan Polda dan Kodam

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 23:55 WIB
Dalam silaturahmi tersebut dirinya juga mengkoordinasikan mengenai penegakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibukota yang...
Antara

LBP Beri Lampu Hijau Perpanjangan PSBB Jakarta

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 24 September 2020, 23:35 WIB
MENTERI Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP) disebut sudah memberikan lampu hijau atas perpanjangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya