Kamis 10 September 2020, 23:08 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 Sultra Mencapai 1.235 Orang

Retno Hemawati | Nusantara
Pasien Sembuh Covid-19 Sultra Mencapai 1.235 Orang

Medcom.id
Ilustrasi

 

Tim Satuan Tugas Penanganan covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan bahwa pasien sembuh dari virus korona di provinsi itu bertambah menjadi 1.235 orang per 10 September 2020.

"Kasus sembuh covid-19 di Sultra hari ini sebanyak 11 orang, semua berasal dari Kota Kendari," kata Juru Bicara (Jubir) Satgas covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal di Kendari, Kamis (10/9).

Meskipun demikian, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Tenggara ini juga mengungkapkan bahwa Kamis ini di Sultra juga masih ada penambahan kasus positif baru sebanyak 26 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif covid-19 menjadi 1.766 orang.

"Rincian kasus baru hari ini masing-masing satu orang dari (Kabupaten) Kolaka dan Konawe Kepulauan, selanjutnya Konawe tiga orang, Konawe Selatan dua orang, Muna lima orang, (Kota) Kendari delapan orang, dan Baubau enam orang," tutur Rabiul.

Pria yang akrab disapa dokter Wayong ini juga menyampaikan bahwa hari ini juga ada penambahan dua kasus meninggal berasal dari Kota Kendari, keduanya berjenis kelamin perempuan, sehingga total kasus meninggal akibat covid-19 di Sultra sebanyak 41 orang.

"Sementara, pasien covid-19 yang tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina di Sulawesi Tenggara sebanyak 490 orang," ungkap Wayong.

Wayong mengimbau seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas kebiasaan baru di antaranya selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, sehingga bisa menekan angka kasus covid-19 di daerah itu. (Ant)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Pasien Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 11 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 25 September 2020, 08:22 WIB
"Saat ini, lima pasien menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan enam pasien lainnya isolasi mandiri di bawah pengawasan ketat...
MI/Hijrah Ibrahim

Bawaslu di Provinsi Maluku Utara Diminta Tetap Independen

👤Hijrah Ibrahim 🕔Jumat 25 September 2020, 07:55 WIB
Apabila ada penyelenggara pengawas dari tingkat atas hingga bawah yang berpihak kepada salah satu pasangan calon maka tidak segan-segan...
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

BNPP akan Tambah Kewenangan Camat di Perbatasan Negara

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 07:32 WIB
Camat di perbatasan negara memiliki multidisiplin ilmu yang tidak sama dengan camat di wilayah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya