Kamis 10 September 2020, 22:11 WIB

Warga Sulteng Diimbau Waspadai Banjir dan Tanah Longsor

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Warga Sulteng Diimbau Waspadai Banjir dan Tanah Longsor

DOK MI
Ilustrasi

 

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Palu, Sulawesi Tengah, memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang akan terjadi di beberapa wilayah. Berdasarkan pengamatan BMKG, wilayah Sulteng saat ini tengah memasuki musim penghujan.

"Daerah yang masih terjadi hujan yakni Morowali, Morowali Utara, Sigi, Donggala, Parigi Moutong, dan Palu," terang Forecaster BMKG Palu, Moh Fathan, Kamis (10/9).

Karena itu, BMKG mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Terlebih bagi warga yang bermukim di daerah yang memiliki riwayat pernah terjadi banjir dan tanah longsor.

"Hujan diprediksi terjadi mulai sore hingga malam hari. Dan ini masih akan terjadi hingga tiga hari kedepan. Kewaspadaan masyarakat sangat penting," imbuh Fathan.  

Sebelumnya, Pemerintah Sulteng, juga sudah memberikan imbauan agar warga yang bermukim di pinggiran sungai untuk selalu waspada, bahkan diminta untuk mengungsi sementara sampai musim penghujan selesai.   Hal tersebut disampaikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jika terjadi banjir atau tanah longsor sampai merenggut korban jiwa. (R-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Muncul Klaster Perkantoran di Kudus

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 29 September 2020, 11:40 WIB
Sebanyak 15 orang, satu di antaranya meninggal dunia positif covid di lingkungan Setda Kabupaten Kudus. Hingga saat ini hasil swab test...
dok pemprov jatim

Khofifah Tekankan Pentingnya Legalitas Kepemilikan Lahan

👤RO/Micom 🕔Selasa 29 September 2020, 11:11 WIB
Program Trijuang itu diluncurkan Khofifah bersama Menteri ATR RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Jumat (25/9)...
Ist

Kementan Beri Bantuan Alsintan Sebelum dan Sesudah Panen di Klaten

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 11:02 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap bantuan ini bisa membantu meningkatkan produktivitas pertanian di Klaten, Jawa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya