Kamis 10 September 2020, 21:47 WIB

Rem Darurat, Jakarta Menutup Sementara Museum Kesejarahan

Retno Hemawati | Megapolitan
Rem Darurat, Jakarta Menutup Sementara Museum Kesejarahan

MI/Ramdani
Ilustrasi

 

Setelah sempat buka kembali, museum Kesejarahan Jakarta di kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat memastikan akan tutup selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total mulai 14 September 2020.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/319723-museum-dan-taman-di-jakarta-ini-bisa-kembali-diakses-publik

"Iya, museum juga yang termasuk akan ditutup," kata Kepala Unit Pengelola Museum Kesejarahan Jakarta, Sri Kusumawati di Jakarta, Kamis (10/9).

Penutupan museum tersebut mengikuti ketetapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang resmi "menginjak rem darurat" dengan mencabut kebijakan PSBB transisi dan mengembalikannya kepada kebijakan PSBB yang diperketat.

Adapun museum yang tergabung dalam Museum Kesejarahan Jakarta yakni Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum Prasasti dan Museum MH Thamrin.

Sebelumnya, museum di Jakarta kembali diperbolehkan dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan jam operasional selama masa PSBB transisi.

Namun keputusan PSBB total diambil, karena tiga indikator yang sangat diperhatikan oleh Pemprov DKI Jakarta yaitu tingkat kematian, ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU khusus COVID-19 dan tingkat kasus positif di Jakarta.

Akibatnya, seluruh tempat hiburan di DKI Jakarta dan yang dikelola oleh Pemprov DKI diharuskan tutup selama pemberlakuan PPSBB total mulai 14 September 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. (Ant)

Baca Juga

MI/Usman Kansong

Pemko Depok Harus Hentikan Pembangunan di Sempadan Sungai

👤Kisar Rajaguguk 🕔Rabu 23 September 2020, 15:45 WIB
Bangunan di sempadan sungai bisa membahayakan terlebih lagi tidak mengantongi...
MI/Insi Nantika Jelita

Wagub DKI Sebut Ada Penguatan Hukum Pidana di Raperda PSBB

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 23 September 2020, 15:30 WIB
Salah satu yang termuat dalam raperda adalah soal sanksi lantaran berdasar ketentuan peraturan perundang-undangan, Pergub atau Kepgub tak...
ANARA FOTO/Arif Firmansyah

Polisi Ajak Komunitas Ojek Daring Jadi Penegak Protokol Covid-19

👤Yakub Pryatama 🕔Rabu 23 September 2020, 15:20 WIB
“Ada sekitar 80 komunitas ojek daring dengan pengendara sekitar 10 ribu orang dan sebanyak 100 orang yang akan melakukan penegakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya