Kamis 10 September 2020, 21:28 WIB

Petahana Cuti Pilkada, Pemprov Jateng Siapkan Pejabat Sementara

Akhmad Safuan | Nusantara
Petahana Cuti Pilkada, Pemprov Jateng Siapkan Pejabat Sementara

DOK MI
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah menerima beberapa surat pengajuan cuti dari calon petahana yang maju untuk mencalonkan diri di pilkada serentak mendatang. Surat izin cuti tersebut sebagai syarat untuk kembali berkompetisi di pilkada.

"Saya sudah menerima surat pengajuan ijin cuti dari petahana yang akan maju pilkada, bahkan sudah saya tandatangani ijin cuti itu," kata Ganjar Pranowo, Kamis (10/9).

Sebagai antisipadi kekosongan pemerintahan, lanjut Ganjar, pihaknya  telah mempersiapkan pejabat sementara kepala daerah yang cuti. "Dengan demikian proses akan berjalan sesusi ketentuan dan pemerintahan akan tetap berjalan," jelasnya.

Di sisi lain, lima petahana di Jawa Tengah gagal maju di pilkada 2020. Mereka kurang mendapat dukungan partai politik (parpol) sebagai salah satu syarat untuk kembali bersaing di pilkada.

Kelima petahana gagal mendapat dukungan parpol untuk maju kembali di pilkada yakni bupati Kendal Mirna Annisa, Bupati Demak M Natsir, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Bupati Wonosobo Eko Purnomo dan Wali Kota Pekalongan Saelany Mahfudz. (R-1)

 

Baca Juga

Ist

Kementan Beri Bantuan Alsintan Sebelum dan Sesudah Panen di Klaten

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 11:02 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berharap bantuan ini bisa membantu meningkatkan produktivitas pertanian di Klaten, Jawa...
ANTARA FOTO/Basri Marzuki

Kantor Imigrasi Palu Perpanjang Izin Tinggal WNA Akibat Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 10:57 WIB
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu di Sulawesi Tengah tetap melakukan perpanjangan izin tinggal warga negara asing  di daerah itu...
Ilustrasi

Ketua dan Anggota KPU Makassar Positif Korona

👤Lina Herlina 🕔Selasa 29 September 2020, 10:43 WIB
Ketua KPU Makassar M Faridl Wajdi, dan Anggota KPU Makassar Endang Sari dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Saat ini seluruh kegiatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya