Kamis 10 September 2020, 20:20 WIB

Piala Asia U-19 Resmi Ditunda

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Piala Asia U-19 Resmi Ditunda

MI/Dwi Apriani
Kesiapan Piala Dunia U20 di Sumsel terus dimatangkan

 

KONFEDERASI Sepak bola Asia (AFC) resmi menunda kejuaraan Piala Asia U-19 yang akan bergulir pada akhir tahun ini. Selain U-19, AFC juga menunda Piala U-16. Penundaan diumumkan AFC setelah menggelar rapat Komite Eksekutif, Kamis (10/9)

Setelah ditunda, Pala Asia U-16 dan U-19 akan dijadwalkan bergulir pada awal tahun 2021. Menurut rencana, Piala Asia U-16 2020 bakal digelar di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember 2020, setelah sebelumnya juga ditunda.

Baca juga: Penundaan Piala Asia U-16 akan Ubah Jadwal Pelatnas

Sementara Piala Asia U-19 2020 dijadwalkan berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Dalam keterangannya, AFC terpaksa mengambil kebijakan guna memprioritaskan keselamatan dan keamanan para pemain dari ancaman pandemi.

"Komite Eksekutif AFC menyadari bahwa pandemi Covid-19 telah mempengarui kemampuan AFC untuk menyelenggarakan kompetisi," bunyi pernyataan AFC, Kamis (10/9).

"Dengan mempertimbangkan hal tersebut serta memprioritaskan keselamatan pemain muda, Piala Asia U-16 dan U-19 yang dijadwalkan digelar di Bahrain dan Uzbekistan, ditunda hingga awal 2021,” ujarnya.

Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, mengakui bahwa pandemi covid-19 menyulitkan seluruh pelaku sepak bola. "Saat ini adalah masa-masa sulit untuk semua orang yang terlibat di dunia sepak bola, dan olah raga secara umum," kata Shaik Salman.

"Saya yakin bahwa dengan persatuan dan solidaritas yang membuat AFC dikagumi di seluruh sepak bola, kita dapat mengatasi tantangan baru ini," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sudah menyiapkan strategi agar persiapan pemain berjalan meski Piala Asia U-19 ditunda.

“Kami sudah mendapatkan persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan di sanaz Tapi, kami ingin Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Namun, kami tinggal menunggu persetujuan dari federasi yang ada di sana," ujarnya. (Mal/AFC/A-1)

Baca Juga

AFP

Hattrick Perdana untuk the Blues

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 25 September 2020, 02:10 WIB
KAI Havertz sukses mencuri perhatian setelah mampu mengemas hattrick saat Chelsea mengalahkan Barnsley...
AFP

Sosok Bielsa jadi Faktor Penentu Llorente Terima Pinangan Leeds

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 22:44 WIB
Di Leeds United, Llorente akan bergabung dengan kompatriotnya, Rodrigo yang hengkang ke Elland Road bulan lalu setelah dibeli dengan harga...
AFP

Kering Prestasi, Banyak Pemain Bintang Emoh Pindah ke MU

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 24 September 2020, 21:06 WIB
Dengan 10 hari tersisa sampai bursa transfer musim panas ini ditutup, United masih kesulitan mendatangkan beberapa nama buruan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya