Kamis 10 September 2020, 19:45 WIB

Cegah Covid: Padang Pilih Disiplinkan Warga Daripada PSBB

Yose Hendra | Nusantara
Cegah Covid: Padang Pilih Disiplinkan Warga Daripada PSBB

dok.mi
ILustrasi

 

PANDEMI Covid-19 berdampak besar terhadap kehidupan sosial manusia, termasuk ekonomi. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19 memukul sektor ekonomi.

Kini secara perlahan ekonomi sudah mulai bangkit dan berjalan seiring dicabutnya PSBB dan diberlakukannya pola hidup baru dengan penerapan protokol kesehatan.

"Saya berharap tidak ada lagi PSBB. Dan insya allah kita tidak akan kembali menerapkannya," ujar Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, kemarin.

Baca Juga: Rendahnya Disiplin Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Untuk itu, Hendri berharap masyarakat dapat melaksanakan protap pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. "Mudah-mudahan dengan kedisiplinan kita dalam menjalankan 3 M, wabah pandemi Covid-19 ini bisa segera diputus," tuturnya.

Ia menambahkan, Pemkot Padang terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat, di samping tetap fokus dalam penanganan Covid-19. "Kita ingin dua-duanya berjalan. Ekonomi tumbuh, penyebaran Covid-19 dapat kita tekan. Oleh karena itu, mari selalu kita patuhi protokol kesehatan," pesanya. (OL-13)

Baca Juga: Disiplin Warga Kendor, Positif Covid-19 di Sumsel Naik 13 Persen

 

Baca Juga

Antara

Pesantren Kiblat Solusi Pendidikan Nasional Masa Covid-19

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:48 WIB
"Pesantren bisa menjadi solusi dan memberikan jalan keluar di tengah keterbatasan yang dimiliki," tegas Panglima Santri Muhaimin...
Ilustrasi

Gubernur Sumut Minta Usut Preman yang Serang Satgas Covid-19

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:36 WIB
Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi minta kepolisian untuk menindak para preman yang menyerang Satgas Covid-19 Mebidang saat menggelar...
ANTARA/Zabur Karuru.

Ada Pasar Burung dan Batu Akik di Bekas Lokalisasi Dolly

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 23:20 WIB
Sentra Pasar Burung dan Batu Akik luas 840 meter persegi yang diresmikan pada Rabu (21/10) merupakan usulan dari warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya