Kamis 10 September 2020, 18:12 WIB

PSBB, Antrean Pengecekan di Soetta dan Halim Makin Diperketat

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
PSBB, Antrean Pengecekan di Soetta dan Halim Makin Diperketat

Medcom.id/Hendrik Simorangkir
ilustrasi bandara

 

PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma. Hal ini seiring ditetapkannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta mulai 14 September.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan protokol kesehatan itu berfokus pada jaga jarak, pengecekan suhu tubuh, perlindungan terhadap setiap individu di bandara dan lainnya.

“Pengecekan suhu tubuh traveler dijalankan di terminal keberangkatan dan kedatangan, lalu pengecekan surat hasil rapid test dan PCR test dilakukan secara ketat dengan proses antrean yang sangat baik," jelas Awaluddin dalam keteranganya kepada Media Indonesia, Jakarta, Kamis (10/9).

Selain itu, di seluruh area bandara juga rutin dilakukan disinfeksi dan disediakan berbagai fasilitas seperti hand sanitizer dan wastafel.

"Setiap orang di terminal dan penumpang juga wajib menggunakan masker,” tuturnya.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Penumpang di Bandara Soetta Naik Jadi 1,2 Juta

Awaluddin menambahkan, protokol kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma juga diperketat dengan penambahan personel aviation security atau customer service. Lalu ada penambahan titik hand sanitizer, fasilitas cuci tangan.

Saat ini, sebutnya, kondisi penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta masih berada di dalam koridor regulasi yang ditetapkan sesuai dengan Surat Edaran Ditjen Perhubungan Udara Nomor SE 13/2020.

"Berdasarkan surat edaran tersebut, jumlah penumpang waktu sibuk di terminal bandara maksimal 50%," tutur Awaluddin.(OL-5)

Baca Juga

Medcom

PT Taspen Buka Puluhan Lowongan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 September 2020, 15:19 WIB
Ada 21 posisi yang ditawarkan PT Taspen untuk para pencari...
MI/Ramdani

Garuda Buka Layanan Kargo dari Manado ke Narita Jepang

👤M Ilham Ramadhan 🕔Kamis 24 September 2020, 14:50 WIB
Penerbangan khusus kargo tersebut mulai beroperasi pada Rabu (23/9) dan akan melayani penerbangan sebanyak 1 kali setiap...
Antara

Bank DBS Gandeng Mandiri Manajemen Investasi

👤Despian Nurhidayat 🕔Kamis 24 September 2020, 14:35 WIB
Bank DBS Indonesia baru saja menjalin kerja sama dengan Mandiri Manajemen Investasi dengan menghadirkan Mandiri Global Sharia Equity...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya