Kamis 10 September 2020, 14:00 WIB

Ganjil-Genap Ditiadakan Mulai 14 September

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Ganjil-Genap Ditiadakan Mulai 14 September

MI/Andri Widiyanto
Kebijakan ganjil genap ditiadakan mulai 14 September 2020

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembatasan kendaraan dengan ganjil-genap ditiadakan mulai Senin (14/9). Hal itu sebagai bagian dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang juga dimulai pada tanggal tersebut.

"Ganjil-genap akan ditiadakan mulai tanggal 14 September," kata Anies ketika ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9).

Selain itu, Anies mengatakan pada PSBB total juga akan melakukan pembatasan jumlah kendaraan umum dan jumlah penumpang per kendaraan. Namun, hal itu perlu pembahasan lebih lanjut.

Baca juga: Evaluasi Kebijakan Ganjil Genap

"Lalu lintas akan ada pembatasan kendaraan umum jumlahnya dan jumlah penumpang per kendaraan. Jadi, itu sebagian dari kebijakan. Nanti detailnya," ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan pada siang ini akan rapat bersama Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten, Wali Kota dan Bupati Bekasi, Wali Kota dan Bupati Bogor, Wali Kota Depok, Bupati Tangerang, Wali Kota Tangerang, dan Wali Kota Tangerang Selatan untuk membahas penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total.

"Kita akan rapatkan tentang pelaksanaan PSBB, sehingga pelaksanaannya bukan hanya di Jakarta tapi kita sinkronkan," tukas Anies.

"Nah, formatnya, isi policy dan lain-lain baru nanti akan dibahas jam 2 siang. Nanti hasilnya akan kita sampaikan," tambahnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/Andri W

Pemprov DKI Tutup 113 Perusahaan Selama PSBB Jilid 2

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 29 September 2020, 20:15 WIB
PEMPROV DKI Jakarta telah menutup sebanyak 113 perusahaan atau perkantoran selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)...
Antara

2 Pekan PSBB, PSI Nilai Anies Lalai Tangani Covid-19

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 29 September 2020, 19:15 WIB
DUA pekan penerapan PSBB berlangsung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai tak kunjung berbenah...
MI/Andri Widiyanto

Wagub DKI : Lockdown Tingkat RW Sudah Berjalan sejak April

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 29 September 2020, 19:03 WIB
Menurutnya konsep Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) telah dilakukan sejak April 2020 dengan program bernama Kampung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya