Kamis 10 September 2020, 11:27 WIB

Lahan TPU Pondok Ranggon Masih Cukup

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Lahan TPU Pondok Ranggon Masih Cukup

Antara/Muhammad Adimaja
Petugas memakamkan jenazah COVID-19, di TPU Pondok Ranggon, Jakarta (8/9/2020)

 

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur memastikan lahan pemakaman di areal TPU Pondok Ranggon, Cipayung saat ini masih mencukupi untuk pemakaman korban covid-19.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh Suku Dinas Komunikasi, Informatikan, dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Timur melalui Instagram, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Timur Christian Tamora Hutagalung mengatakan saat ini total luas lahan yang tersedia untuk pemakaman di areal TPU Pondok Ranggon ini mencapai 69 hektare.

Dari jumlah itu masih ada kurang lebih 7.000 meter persegi lagi yang bisa dimanfaatkan untuk pemakaman jenazah covid-19. Jumlah ini bisa menampung kira-kira 1.200 jenazah.

“Kita tidak ada krisis lahan pemakaman korban covid-19 karena lahan yang ada di TPU Pondok Ranggon sangat mencukupi. Apalagi proses pematangan lahan juga terus kita lakukan di sana," kata Christian, Rabu (9/9).

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, TPU Pondok Ranggon Krisis Lahan

Menurutnya, sampai saat ini lahan masih sangat mencukupi. Oleh karena itu Christian meminta pada seluruh warga Jakarta, khususnya dari keluarga korban covid-19 agar tak perlu risau. "Karena jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pastinya akan melayani warganya," tukas Christian.

Namun, ia juga tetap mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan. "Agar korban covid-19 ini tidak terus berjatuhan," tegasnya.

Menurutnya, jika korban covid-19 tetap tinggi, antisipasi juga sudah dilakukan. "Selain di TPU Pondok Ranggon juga masih ada lahan lagi di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat," tambah Christian.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk perluasan dan pematamgan lahan pemakaman umum di Jakarta Timur.

"Kita juga semua tentunya berharap agar kasus covid-19 ini menurun, sehingga DKI tidak mengalami krisis lahan pemakaman," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/BRIYANBODO HENDRO

Disnaker Tutup Sementara 37 Perusahaan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 19 September 2020, 13:04 WIB
Selama lima hari Disnakertrans DKI Jakarta telah menutup 37 perusahaan karena memiliki karyawan terpapar...
MI/Susanto

Tak Gunakan Masker, Puluhan Warga Jakarta Disanksi Kerja Sosial

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 19 September 2020, 12:36 WIB
Puluhan pelanggar PSBB di Kelurahan Karet Tengsin Jakarta Pusat menerima sanksi kerja sosial selama 60 menit.  Mereka terjaring...
ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Belum Ada Hotel di Depok Bersedia Jadi Tempat Isolasi

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 19 September 2020, 11:58 WIB
Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyatakan hingga saat ini belum ada hotel bintang dua maupun tiga yang bersedia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya