Kamis 10 September 2020, 08:38 WIB

Liga Primer Inggris Tolak Pengambilalihan Newcastle oleh ArabSaudi

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Liga Primer Inggris Tolak Pengambilalihan Newcastle oleh ArabSaudi

AFP/Jan Kruger
Para pemain Newcastle United

 

NEWCASTLE United, Rabu (9/9), mengatakan upaya pengambilalihan klub itu oleh konsorsium yang didukung Arab Saudi telah ditolak Liga Primer Inggris.

Kelompok investasi yang mencakup Saudi Public Investment Fund (PIF), PCP Capital Partners, dan kakak beradik miliarder David dan Simon Reuben, mengaku telah membatalkan upaya mereka mengambil alih klub itu setelah selama berbulan-bulan menunggu persetujuan dari Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, konsorsium itu mencapai kata sepakat dengan pemilik Newcastle United Mike Ashley untuk mengambil alih klub itu seharga 300 juta pound sterling pada April lalu.

Baca juga: Pemerintah Inggris Evaluasi Kehadiran Penonton di Laga Liga Primer

Namun, upaya pengambilalihan itu menjadi sorotan karena adanya pembajakan hak siar olahraga, termasuk laga Liga Primer Inggris, di Arab Saudi. Selain itu, catatan hak asasi manusia Arab Saudi juga menjadi perhatian.

"Newcastle United mengonfirmasi bahwa Liga Primer Inggris telah menolak upaya pengambilalihan oleh PCP Capital Partners, kakak beradik Reuben, dan PIF berdasarkan pengujian pemilik dan direktur," ungkap Newcastle dalam keterangan resmi.

"Keputusan itu diambil Liga Primer Inggris meski klub telah memberikan bukti bahwa PIF adalah lembaga independen dan tidak terkait dengan pemerintah Arab Saudi."

"Newcastle memandang Eksekutif Kepala Liga Primer Inggris Richard Masters tidak berlaku layak dalam masalah ini dan akan mempertimbangkan opsi yang bisa diambil kemudian," imbuh the Magpies. (AFP/OL-1)

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 11:32 WIB
Manajemen Persebaya melaporkan bahwa empat pemainnya positif covid-19. Persebaya juga meminta perhatian PT Liga Indonesia Baru selaku...
AFP/Paul ELLIS

Klopp Mengaku Kagum dengan Performa Liverpool

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 September 2020, 11:23 WIB
Saat Manchester City, Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal gagal mempertahankan rekor sempurna di awal musim,...
AFP/DOK PSSI

Shin Tae-yong Sebut Permainan Timnas U-19 Mulai Stabil

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 29 September 2020, 11:04 WIB
“Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya