Kamis 10 September 2020, 07:01 WIB

Nagelsmann Pastikan Upamecano Bertahan di Leipzig

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Nagelsmann Pastikan Upamecano Bertahan di Leipzig

AFP/Ronny Hartmann
Bek RB Leipzig Dayot Upamecano

 

MANAJER RB Leipzig Julian Nagelsmann menegaskan bahwa bek tengah Dayot Upamecano akan tetap di klub Bundesliga itu selama musim 2020-2021 sekalipun terus diintip Manchester United.

Bek berusia 21 tahun itu tampil mengesankan dalam kiprah Leipzig hingga mencapai semifinal Liga Champions di Lisabon, bulan lalu, dan baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2023.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa Manchester United membidik Upamecano untuk memperkuat barisan pertahanan mereka. Tetapi, Nagelsmann menegaskan bahwa pemainnya itu akan tetap bersama Leipzig.

Baca juga: MU Capai Kemajuan untuk Datangkan Sancho

"Dia akan di sini selama musim ini. Saya yakin soal itu," tegas Nagelsmann kepada ESPN.

"Banyak klub yang ingin membeli, mungkin musim depan realistis dia meninggalkan klub ini. Tetapi musim ini dia akan tetap di sini," imbuhnya.

Timo Werner sudah meninggalkan Leipzig karena bergabung dengan Chelsea pada harga 47,7 juta pound sterling. Dan pemain-pemain terbaik Leipzig terus masuk radar klub-klub elite Eropa.

Namun, Nagelsmann yakin kepada sistem klub dalam merekrut lapis pemain muda berikutnya untuk menggantikan mereka yang pindah.

Nagelsmann tidak berkeberatan pemain-pemain mudanya pindah karena disebutnya itu hal yang normal. Dia tidak khawatir kekurangan pemain bintang karena klubnya memiliki cadangan pemain muda berkualitas. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA/M Agung Rajasa

IPW Imbau Polri tidak Beri Izin Gelaran Liga 1

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 24 September 2020, 11:27 WIB
Adanya pandemi covid-19 adalah faktor utama Polri untuk tidak memberi izin kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk melanjutkan...
AFP/Giuseppe CACACE

Suarez Resmi Bergabung dengan Atletico Madrid

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 September 2020, 11:11 WIB
Transfer tersebut mengakhiri kebersamaan penyerang asal Uruguay itu bersama Barcelona sejak didatangkan pada 2014 dari...
AFP/FRANCK FIFE

Ludahi Pemain Lawan, Di Maria Diskors Empat Laga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 September 2020, 10:33 WIB
Skorsing Di Maria itu mulai berlaku pada 29 September yang berarti dia akan absen dalam laga melawan Reims pada Minggu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya