Kamis 10 September 2020, 06:30 WIB

Milenial Jadi Target

Raja Suhud | Ekonomi
Milenial Jadi Target

DOK. BTN
Pahala Nugraha Mansury, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk.

 

PERBANKAN makin aktif menggarap program bagi kalangan milenial, baik sebagai nasabah penabung maupun kredit.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, misalnya, menargetkan adanya kenaikan porsi pendanaan dari kalangan milenial yang menjadi target pasar BTN ke depannya. Oleh karena itu, dalam program loyalitas nasabah Batara Spekta yang diluncurkan akhir bulan ini, BTN menawarkan berbagai program untuk menarik kalangan milenial.

“Jadi, kita ajak milenial ini untuk menabung, mengelola duitnya, dan bertransaksi di BTN. Makanya hadiah yang ditawarkan juga menarik untuk mereka,” kata Dirut BTN Pahala Nugraha Mansury di Jakarta, kemarin.

BTN mengincar penambahan sekitar 300 ribu nasabah baru dari program Batara Spekta itu.

Secara keseluruhan, BTN menargetkan dapat menambah dana pihak ketiga (DPK) Rp7,5 triliun hingga akhir tahun ini.

Peningkatan DPK itu akan meningkatkan dana murah di BTN guna  mendukung BTN dalam penyediaan program pembiayaan perumahan dengan leibh terjangkau.

“Saat ini, kami punya likuiditas Rp39 triliun. Kami tetap targetkan pertumbuhan dana agar bisa memperbaiki komposisi dana murah sehingga membuat KPR makin terjangkau,” ujarnya.  

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Distribution dan Retail Funding Bank BTN Jasmin menjelaskan lewat program Batara Spekta, para nasabah lama dan baru bisa mendapatkan poin. Poin dihitung berdasarkan dana tabung­an dan transaksi yang dilakukan, baik melalui kartu debit maupun mobile banking.

Harapannya dengan aktif menabung dan bertransaksi, nasabah khususnya milenial akan memanfaatkan fasilitas kredit yang diberikan BTN. Terutama untuk mengakses KPR rumah pertama yang selama ini didominasi kalangan milenial.

Taplus Muda

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk menggarap pasar milenial melalui produk tabungan BNI Taplus Muda. Per Agustus 2020, telah terdaftar lebih dari 2,4 juta rekening BNI Taplus Muda dengan total dana pihak ketiga yang dihimpun sebesar Rp2,5 miliar.

Melalui produk tabungan itu, BNI mengajak nasabah tidak hanya mena­bung, tetapi juga menggunakan rekening tabungan untuk bertransaksi.

Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan, BNI Taplus Muda memberikan digital experience dari awal proses pembukaan rekening, transaksi di berbagai merchant, hingga rekapitulasi transaksi.

“Dengan jaringan transaksi internasional, kartu debit BNI Taplus, termasuk BNI Taplus Muda, dapat digunakan untuk bertransaksi di dalam dan luar negeri, serta di e-commerce. Bahkan, kartu debit BNI telah dapat didaftarkan pula di platform Gojek dan Grab Indonesia sebagai sumber dana setiap transaksi sehingga tidak perlu lagi untuk top up e-wallet,” ujar Teddy.

Teddy juga mengatakan segala transaksi yang menggunakan BNI Taplus Muda akan tercatat pada e-statement yang dikirimkan ke e-mail nasabah sehingga nasabah tidak perlu lagi men­cetak buku tabungan.

“Aplikasi BNI Mobile Banking versi terbaru juga telah dilengkapi fitur face recognition dan fingerprint untuk log in. Kemudahan-kemudahan tersebut merupakan bukti totalitas BNI dalam mendigitalkan transaksi nasabah milenialnya,” ujarnya. (Ant/E-2)

 

Baca Juga

Antara

PT KAI Gelar Diskon 25 Persen untuk Layanan Ini

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 17:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta memberikan diskon 25 persen, untuk layanan angkutan barang menggunakan Rail...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pemerintah Siapkan Diskon Wisata Rp2,35 juta per Orang

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 26 September 2020, 16:15 WIB
Stimulus itu direncanakan akan memiliki anggaran sebesar Rp1 triliun dan dirilis berbarengan dengan pendistribusian vaksin covid-19 pada...
Antara/Kornelis Kaha

Geliat Pariwisata Bisa Cegah Pelambatan Ekonomi Berkelanjutan

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 26 September 2020, 15:25 WIB
Pemerintah telah menyiapkan strategi dan program untuk menggerakkan sektor pariwisata. Namun, tetap mengedepankan protokol kesehatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya