Rabu 09 September 2020, 23:15 WIB

Performa Yaris Antarkan TTI Raih Gelar Juara Nasional

RO | Otomotif
 

DALAM acara peluncuran New Yaris yang diadakan secara virtual pada Selasa (8/9), PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menegaskan kembali kemampuan mobil hatchbak andalannya itu di dunia motorsport dengan prestasi yang membanggakan.

Dengan mesin yang bertenaga dan handling yang stabil, Yaris tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam bermobilitas sehari-hari, namun juga berhasil mengantarkan dua pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo dan Demas Agil untuk meraih gelar juara nasional peringkat ke-1 dan ke-2 di ajang Japan Touring Car Championship (JSTC) pada 2019 lalu.

Di ajang JSTC ini sendiri Yaris menghadapi tantangan yang berbeda, karena di kelas multilevel ini Yaris tidak hanya menghadapi lawan dari kelas yang sama tetapi juga dari kelas lain yang memiliki kapasitas engine lebih besar.

Alhasil, untuk dapat memenangkan ajang balap ini tidak hanya dibutuhkan skill pembalap yang mumpuni, tetapi juga performa mobil yang bisa dipacu dengan cepat baik dilintasan lurus maupun saat melibas tikungan.

Menurut pembalap Demas Agil, mengikuti kompetisi di ajang JSTC merupakan tantangan besar karena Toyota Yaris yang ditungganginya harus dapat bersaing dengan mobil lainnya yang memiliki spesifikasi dan kapasitas mesin yang bahkan lebih besar. 

"Pada dasarnya Toyota Yaris memang memiliki performa yang mumpuni mulai dari daya tahan yang kuat, kestabilan yang sangat baik, dan yang paling penting adalah mesin serta fitur yang advance. Ditambah kemampuan tim untuk menjaga ritme, saya dapat tampil konsisten berkompetisi sepanjang musim dengan hasil yang sangat memuaskan,” ungkap salah satu pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI).

New Yaris yang baru saja diluncurkan kembali mendapat penyempurnaan mulai dari ssisi tampilan luar, interior, bahkan ke aspek teknis yang membuatnya lebih lincah dalam bermanuver. Pasalnya New Yaris kini memiliki radius putar yang lebih pendek, yaitu 5,1 meter.

Dengan radius putar sekecil itu New Yaris semakin lincah diajak menyusuri dan bermanuver di jalan-jalan sempit maupun saat melakukan parkir.  Improvement ini memberikan tak hanya kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver, tetapi juga melengkapi DNA New Yaris sebagai hatchback kompak bertenaga, stabil, dan lincah sehingga dapat semakin mendukung berbagai macam aktivitas penggunanya. (S-4)  

Baca Juga

MBDI

Mercedes-Benz Perkenalkan GLA 200 Progressive LineĀ 

👤RO 🕔Jumat 25 September 2020, 19:09 WIB
New GLA hadir dengan penambahan tinggi atap 10,4 cm yang membuat ruang kepala menjadi lebih lega dibandingkan...
Antara

Beri Informasi Palsu, BMW Didenda US$18 Juta

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 25 September 2020, 18:03 WIB
BMW telah memanipulasi untuk meningkatkan penjualan ritel...
MMKSI

Ini Kata 4 Brand Ambassador Mitsubishi di HUT MMC Ke-50

👤RO 🕔Jumat 25 September 2020, 15:35 WIB
Mitsubishi Motors didukung oleh para tenaga ahli dan karyawan berdedikasi, serta para Brand Ambassador di seluruh...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya