Rabu 09 September 2020, 21:45 WIB

Anies: Lokasi Wisata dan Hiburan di Jakarta akan Ditutup

Hilda Julaika | Megapolitan
Anies: Lokasi Wisata dan Hiburan di Jakarta akan Ditutup

Antara
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menutup kembali tempat hiburan. Menyusul diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota. Selain tempat hiburan, sejumlah perkantoran dan tempat wisata pun akan ditutup.

“Seluruh tempat hiburan akan ditutup. Kegiatan atau lokasi di bawah Pemprov DKI seperti Monas, Ancol, Ragunan. Termasuk kegiatan belajar pun di rumah,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Rabu (9/9).

Masyarakat pun diingatkan kembali untuk tidak melakukan kegiatan publik di luar rumah lainnya. Seperti pengumpulan massa, kerumunan, dan acara pertemuan lainnya. Pasalnya potensi besar penyebaran covid-19 adalah dari kerumunan seperti ini.

“Saya menganjurkan kumpul-kumpul sepertir reuni, pertemuan keluarga, dan perkumpulan dari berbagai orang ditunda. Penularan di acara ini potensinya besar. Kalau kita merasa aman dan nyaman hanya karena saling kenal potensi penularannya tetap tinggi," ujar eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2014-2016 itu.

Seperti diketahui, kasus covid-19 di Jakarta telah hampir mencapai 50 ribu kasus atau berkontribusi terhadap 40% total kasus covid-19 seluruh Indonesia. Kasus covid-19 di Jakarta sudah mencapai 49.837 kasus.

Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta sampai saat ini sebanyak 11.245 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 4.554 orang dirawat atau naik sebanyak 22 orang. Lalu untuk orang yang menjalani isolasi mandiri ada sebanyak 6.691 orang atau naik sebanyak 91 orang. (OL-8)

 

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Perda PSBB Mendesak Diterbitkan

👤Hld/J-1 🕔Senin 21 September 2020, 05:40 WIB
TIGA peraturan gubernur (pergub) yang mengatur PSBB masih lemah penegakan hukum dan...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pelaku Belajar Mutilasi dari Youtube

👤Ykb/J-1 🕔Senin 21 September 2020, 05:30 WIB
“Yang bersangkutan belajar mutilasi pakai Youtube,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Jakarta,...
Medcom.id/Christian

23 September, Kantor Pemkot Jakpus Kembali Dibuka

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 20 September 2020, 20:00 WIB
Kantor Pemkot Jakpus akan dibuka kembali untuk pegawai maupun warga yang mengakses pelayanan pada hari Rabu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya