Rabu 09 September 2020, 15:35 WIB

DKI Tambah Kapasitas Rawat Covid Hingga 883 Tempat Tidur

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
DKI Tambah Kapasitas Rawat Covid Hingga 883 Tempat Tidur

ANTARA/Rivan Awal Lingga
Petugas berjaga di area pembangunan rumah sakit darurat covid-19 milik Pertamina di Jakarta.

 

PEMERINTAH provinsi DKI Jakarta menambah kapasitas tempat tidur rawat untuk covid-19 hingga sebanyak 883 tempat tidur. Penambahan itu dimungkinkan dengan adanya penambahan tenaga kesehatan profesional yang mencapai 1.174 orang

"Jadi sekitar ada penambahan 883 tempat tidur. Tentunya membutuhkan tenaga yang harus kita siapkan," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI, Widyastuti di Jakarta, Rabu (9/9).

Baca juga: Kebijakan Pemprov DKI tidak Signifikan Turunkan Kasus Covid-19

Sementara itu, dua RSUD saat ini sudah beroperasi penuh menjadi RS yang menangani pasien khusus covid-19 yakni RSUD Cengkareng dan RSUD Pasar Minggu. Di samping itu, ada beberapa RS swasta yang juga sudah mengonfirmasi menyetujui pelayanan di faskes tersebut ikut menjadi pelayanan bagi pasien covid-19.

"Kemudian beberapa RS swasta yang tadinya belum bergabung sudah konfirm mau ikut bergabung untuk memberikan layanan covid," kata Widyastuti lagi.

Dari berbagai upaya tersebut ditargetkan akan ada tambahan jumlah 883 tempat tidur itu sebanyak 137 tempat tidur dialokasikan untuk ICU dan sisanya 746 tempat tidur dialokasikan ke ruang rawat biasa.

Sebanyak 40 tempat tidur ICU dan 317 tempat tidur rawat biasa ditargetkan akan diperoleh dari RSUD di bawah Pemprov DKI. Sementara sisanya akan ditambah melalui RS rujukan covid-19 swasta yang sudah ada dan yang baru akan ditunjuk menjadi RS rujukan covid-19. (Put/A-1)

Baca Juga

Medcom.id/Hendrik

Pelecehan Seksual di Bandara Soekarno-Hatta Terdorong Birahi

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 26 September 2020, 16:38 WIB
EFY dinilai juga melakukan pemerasan kepada korban, LHI untuk mendapatkan uang...
Antara/M Risyal Hidayat

Anies Klaim Kasus Covid-19 Melandai, Epidemiolog: Belum Stabil

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 15:51 WIB
Meski terjadi penurunan kasus aktif covid-19 di Ibu Kota menjadi 12%, namun epidemiolog memandang penurunan itu bersifat sementara. Sebab,...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Polisi Buru Sindikat Calo di Balik Klinik Aborsi

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 26 September 2020, 15:15 WIB
Dari 10 tersangka yang telah diamankan terdapat sindikat lain yang juga membantu praktik ilegal itu. Selain itu, polisi juga menelusuri...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya