Rabu 09 September 2020, 16:00 WIB

Microsoft Segera Rilis Xbox Seri S untuk Kalangan Menengah

Bagus Pradana | Weekend
Microsoft Segera Rilis Xbox Seri S untuk Kalangan Menengah

Mark RALSTON / AFP
Salah satu gim produk Microsoft

PERUSAHAAN raksasa eknologi Microsoft kembali akan merilis Xbox Seri S low-end seharga US$ 299 (Rp4,4 juta) waktu dekat ini.

Merujuk pada sebuah postingan gambar resmi yang diungkap oleh Microsoft pada Selasa (8/9) lalu, sekilas menunjukkan tampilan dasar Xbox Seri S yang khas dengan ventilasi melingkar hitam pada tubuh putih ramping Xbox ini.

Selain itum Seri S juga akan hadir tanpa drive disk, sehingga pengguna harus mengunduh terlebih dahulu konten gim yang akan dimainkannya. Secara harga gim ini lebih murah dan memiliki ukuran yang lebih kecil bila dibandingkan konsol Seri X yang merupakan Xbox resmi generasi keempat raksasa teknologi ini.

"Konsolnya berwarna putih dan berdasarkan gambar, tampaknya tidak memiliki drive disk, tetapi kami tidak sepenuhnya mengetahuinya hingga kami mendapatkan gambar samping yang lebih jelas dari konsol tersebut," ujar Brad Sams dari Thurrott seperti dilansir dailymail.com, Rabu (9/9).

Namun jika dilihat secara lebih teliti sekilas perangkat ini memiliki desain yang lebih dekat dengan Xbox One daripada keluaran terbaru Xbox Seri X yang berukuran 6 kali 6 inci dan tinggi 11,8 inci.

Terkait jadwal rilis Seri S ini banyak yang memprediksi jika tanggal rilis konsol ini akan berbarengan dengan jadwal rilis Xbox seri X yaitu tanggal 10 November mendatang.

Namun meski belum ada keterangan resmi yang diungkap Microsoft terkait kapan Seri S akan benar-benar rilis, banyak pihak menduga gim ini akan laris di pasaran karena lebih murah daripada Sony PlayStation 5, yang akan dirilis akhir 2020.

"Mari kita buat resmi!" cuit akun twitter official Xbox pada Selasa (8/9) pagi.

"Xbox Series S. Performa generasi berikutnya di Xbox terkecil yang pernah ada. Kami menantikan untuk berbagi lebih banyak lagi! Segera. Janji." pungkas caption tersebut. (M-4)

 

Baca Juga

Dok. Instagram @bts.bighitofficial

Ini Pesan BTS Di Sidang Umum PBB Ke-75

👤Bagus Pradana 🕔Kamis 24 September 2020, 13:55 WIB
BTS mengaku sempat depresi akibat pandemi namun mereka berhasil...
MI/Retno Hemawati

Andibachtiar Yusuf: Video Streaming Jadi Wadah Industri Film

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 September 2020, 23:51 WIB
Sutradara Andibachtiar Yusuf mengungkapkan pandangannya soal peran layanan streaming video Over The Top (OTT) selama masa...
Unsplash/ Aryan Dhiman

Ilmuwan Ciptakan Komputer yang Terjemahkan Pikiran Jadi Gambar

👤Bagus Pradana 🕔Rabu 23 September 2020, 19:35 WIB
Ilmuwan Finlandia ciptakan komputer yang bisa terjemahkan pikiran menjadi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya