Rabu 09 September 2020, 14:40 WIB

KBM Tatap Muka di Kota Tasikmalaya Terancam Batal

Adi Kristiadi | Nusantara
KBM Tatap Muka di Kota Tasikmalaya Terancam Batal

Antara
Kegiatan belajar mengajar tatap muka di Kota Tasikmalaya terancam dibatalkan, seiring kenaikan kasus positif covid-19 di sana.

 

KEGIATAN belajar mengajar (KBM) tatap muka siswa SD, SMP, SMA, SMK di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terancam batal. Sebab kasus Covid-19 terus mengalami kenaikan.  Dari status zona kuning menjadi oranye, karena masyarakat masih mengabaikan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, meningkatnya jumlah kasus Covid-19 yang terjadi sekarang ini harus menjadi perhatian bagi masyarakat. Jangan sampai status dari zona kuning ke zona oranye, lalu turun ke zona merah.

"Meningkatnya kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Tasikmalaya bisa perhatian semua pihak. Jangan sampai protokol kesehatan masih diabaikan, sebab kita bisa masuk zona merah dan hitam," kata Uus, Rabu (9/9).

Peningkatan kasus Covid-19, jelas Uus, selama Agustus mencapai 12 orang dan memasuki September jumlah itu kembali bertambah tujuh orang. Ada empat orang masih dalam perawatan di ruang isolasi RSUD dr Soekardjo termasuk rumah sakit lain.

"Untuk kegiatan belajar tatap muka bagi siswa sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMK di Kota Tasikmalaya secara otomatis tidak bisa dilaksanakan. Untuk para pelaku usaha agar jangan mengabaikan protokol kesehatan. Semua harus mematuhi setiap himbauan dari pemerintah krena wabah virus korona selama ini belum teratasi," ujarnya. (OL-13)

 

Baca Juga

Antara

Pesantren Kiblat Solusi Pendidikan Nasional Masa Covid-19

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:48 WIB
"Pesantren bisa menjadi solusi dan memberikan jalan keluar di tengah keterbatasan yang dimiliki," tegas Panglima Santri Muhaimin...
Ilustrasi

Gubernur Sumut Minta Usut Preman yang Serang Satgas Covid-19

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:36 WIB
Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi minta kepolisian untuk menindak para preman yang menyerang Satgas Covid-19 Mebidang saat menggelar...
ANTARA/Zabur Karuru.

Ada Pasar Burung dan Batu Akik di Bekas Lokalisasi Dolly

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 23:20 WIB
Sentra Pasar Burung dan Batu Akik luas 840 meter persegi yang diresmikan pada Rabu (21/10) merupakan usulan dari warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya