Rabu 09 September 2020, 14:00 WIB

Billy Donovan Berpisah dengan Thunder Setelah Lima Musim

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Billy Donovan Berpisah dengan Thunder Setelah Lima Musim

AFP
Ilustrasi

PELATIH Oklahoma City Thunder Billy Donovan tidak akan kembali sebagai pelatih pada musim depan, setelah lima musim bersama Thunder.

Hal itu diungkapkan pihak Thunder dalam sebuah pernyataan bahwa kontrak Donovan berakhir pada akhir musim, dan kedua belah pihak telah sepakat untuk tidak melanjutkan perpanjangan.

Baca juga: Zverev Semakin Dekat Dengan Gelar Grand Slam Perdananya

"Kami telah merencanakan untuk duduk di akhir musim dan mendiskusikan yang terbaik untuk kami berdua kedepannya," kata Wakil Presiden Eksekutif dan Manajer Umum Thunder Sam Presti.

"Setelah diskusi tersebut, menjadi jelas bahwa kami tidak dapat memberikan jaminan yang diinginkan Donovan tentang masa depan. Arah tim," imbuhnya.

"Oleh karena itu, kami menutup bab ini dan merenungkan dengan penuh kasih atas semua yang telah dia berikan kepada tim, organisasi, dan komunitas, Billy akan selalu mendapat tempat di keluarga Thunder," tuturnya.

Dengan berkurangnya pendapatan liga di tengah pandemi, serta masih ada ketidakpastian tentang berapa lama Thunder akan berlanjut pada pertarungan playoff di wilayah barat.

Ditambah realitas transisi kota Oklahoma menuju pembangunan diduga menjadi tantangan bagi kedua belah pihak untuk menemukan kesepakatan guna melanjutkan kerja sama.

Baca juga: Osaka Melaju ke Semifinal AS Terbuka

"Tempat ini akan selalu istimewa bagi kami. Saya selalu menjunjung tinggi organisasi ini dan mendoakan agar Thunder dan para penggemar terus sukses," kata Donovan.

Diketahui, Donovan menandatangani kontrak lima tahun dengan Thunder setelah menjabat sebagai pelatih untuk University of Florida, saat itu ia menggantikan Scott Brooks pada 2015. (ESPN/OL-6)

Baca Juga

AFP

Thiem Siap Rebut Gelar Grand Slam di Prancis Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 26 September 2020, 14:29 WIB
Juara Grand Slam AS Terbuka ini percaya diri dapat meraih gelar keduanya di Prancis Terbuka. Thiem pun melakukan banyak latihan agar...
ANT

Juara Olimpiade Dukung PBSI Mandiri

👤RO/Micom 🕔Sabtu 26 September 2020, 11:19 WIB
Komitmen untuk membawa PBSI mandiri secara keuangan dan melakukan desentralisasi pembinaan di daerah menjadi kebutuhan PBSI yang harus...
AFP/Clive Brunskill

Taklukan Unggulan Keempat, Rublev Maju ke Semifinal Jerman Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 26 September 2020, 09:45 WIB
Bermain agresif untuk menaklukan Bautista Agut, petenis Rusia itu merebut kemenangan dua set langsung 6-2, 7-5 dalam waktu satu jam 31...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya