Rabu 09 September 2020, 08:59 WIB

8 Balon Pilkada Terinfeksi Korona, KPU Ingatkan Protokol Kesehatan

Denny Susanto | Nusantara
8 Balon Pilkada Terinfeksi Korona, KPU Ingatkan Protokol Kesehatan

Ilustrasi
Pilkada 2020

 

KOMISI Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kalimantan Selatan kembali mengingatkan kepada bakal calon dan tim pemenangan untuk memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah meluasnya penyebaran virus korona (covid-19). KPU Kalsel mencatat ada delapan orang bakal calon peserta Pilkada positif terinfeksi virus korona.

"Ada delapan orang positif terkena korona. Karena itu kita mengingatkan agar paslon dan tim bisa memperhatikan protokol kesehatan selama tahapan pilkada untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran covid," tutur Ketua KPU Kalsel, Sarmuji, Rabu (9/9).

Ada penundaan proses pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon yang terkena covid, namun diharapkan tidak mengganggu tahapan pilkada. Mereka yang positif terjangkit virus korona adalah dua orang bakal calon peserta Pilkada dari Kabupaten Banjar, Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu. Serta masing-masing satu orang dari Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

Sementara Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona Kalsel, Muslim mengatakan pihaknya akan memperketat pengawasan protokol kesehatan terhadap kegiatan yang melibatkan banyak massa seperti simpatisan atau pendukung paslon peserta pilkada ini.

baca juga: Ketua Bawaslu-Komisioner KPU Barito Timur Alami Reinfeksi Covid-19

Saat ini jumlah kasus positif virus korona di Kalsel mendekati angka 9.000 atau tepatnya 8.903 kasus, dengan jumlah penderita yang berhasil disembuhkan sebanyak 6.912 orang. Sedangkan jumlah penderita meninggal dunia sebanyak 376 orang dan 1.615 orang penderita masih menjalani perawatan intensif di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan di berbagai daerah di Kalsel.

Pada bagian lain meski di tengah kekhawatiran kembali merebaknya penyebaran covid, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengikuti even gowes dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional. Even ini  mengambil start dan finish di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Martinus Solo

Jalan Trans Sorong-Tambrauw Rusak Berat

👤Martinus Solo 🕔Senin 28 September 2020, 09:41 WIB
Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, menyurati pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan...
MI/Martinus Solo

Gubernur Papua Barat Ingatkan Netralitas ASN

👤Martinus Solo 🕔Senin 28 September 2020, 09:18 WIB
Terdapat kekosongan jabatan di lima kabupaten, Provinsi Papua Barat, akibat pertarungan di pilkada pada 9 Desember...
MI/Denny Susanto

Sebagai Aset Dunia, Pegunungan Meratus Harus Dijaga

👤Denny Susanto 🕔Senin 28 September 2020, 08:53 WIB
Kawasan Pegunungan Meratus, Kalimantan Selatan memiliki kekayaan keanekaragaman hayati, juga berpotensi sebagai ekowisata. Masyarakat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya