Rabu 09 September 2020, 03:51 WIB

Ronaldo Berjarak Delapan Gol Dari Rekor Ali Daei

Widhoroso | Sepak Bola
Ronaldo Berjarak Delapan Gol Dari Rekor Ali Daei

AFP/JONATHAN NACKSTRAND
Cristiano Ronaldo

 

PUNDI-pundi gol Cristiano Ronaldo untuk timnas Portugal terus bertambah. Rabu (9/9), pemain Juventus tersebut menyumbang dua gol bagi Portugal saat tampil di ajang UEFA Nations League A Grup 3, Rabu (9/9).

Menghadapi tuan rumah Swedia, dwi gol Ronaldo membawa Portugal menang 2-0. Dua gol tersebut dicetak Ronaldo menit ke-45 dan 72.  

Tambahan dua gol membuat Ronaldo kini telah mencetak 101 gol bersama timnas Portugal. Jumlah tersebut berjarak delapan gol dari rekor dunia milik Ali Daei. Mantan striker timnas Iran itu saat ini memegang rekor sebagai pemain dengan torehan gol terbanyak di laga internasional dengan 109 gol.

Dengan masih berpeluang membela Portugal dalam banyak laga, Ronaldo berpeluang besar memecahkan rekor milik Daei. Di usia yang telah 35 tahun, Ronaldo diyakini masih akan menjadi andalan Portugal dalam beberapa tahun mendatang.

Setelah melakukan debut bersama timnas Portugal pada usia 18 tahun, 2003 silam, Ronaldo mencetak gol internasional pertamanya saat final Euro 2004. Hingga kini, mantan pemain Real Madrid itu telah 165 kali bermain untuk Portugal.
 
Pencapaian 101 gol Ronaldo menjadi luar biasa karena hanya 17 gol yang diciptakannya di ajang laga persahabatan. Sedangkan 84 gol lainnya diciptakannya di laga kompetitif. Ia juga mencetak sembilan hattrik di ajang turnaman yang digelar FIFA atau UEFA. (R-1)

 

Baca Juga

AFP/JOSE JORDAN

Bartomeu Melunak, Suarez Jadi Ke Atletico Madrid

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 23 September 2020, 12:56 WIB
Jika lancar, Suarez dapat menjalani debutnya pada laga Atletico Madrid melawan...
Instagram @nelsonsemedo50

Semedo Tulis Salam Perpisahan untuk Barcelona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 September 2020, 12:51 WIB
Pemain berusia 26 tahun itu belakangan dikaitkan dengan transfer senilai 30 juta pound sterling (sekitar Rp568 miliar) ke Wolverhampton...
AFP/JAVIER SORIANO

Telles Sulit Didapat, MU Berpaling ke Tagliafico

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 23 September 2020, 12:28 WIB
Tagliafico dilaporkan dapat meninggalkan Ajax musim panas ini dengan nilai trasnfer 23 juta pound...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya