Rabu 09 September 2020, 03:02 WIB

Ronaldo Cetak Gol ke-100 untuk Portugal

Widhoroso | Sepak Bola
Ronaldo Cetak Gol ke-100 untuk Portugal

AFP
Cristiano Ronaldo

 

AMBISI Cristiano Ronaldo untuk mencetak 100 gol bagi timnas Portugal terpenuhi. Gol ke-100 untuk Portugal diukir pemain Juventus itu saat membawa negaranya unggul 1-0 atas Swedia dalam laga UEFA Nations League A Grup 3, Rabu (9/9).

Ronaldo yang mencetak gol pertama bagi Portugal pada laga Euro 2004, saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi timnas Portugal. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu, saat ini unggul 53 gol atas Eusebio serta Pauleta yang berada di posisi dua. Eusebio dan Pauleta hanya mencetak 47 gol semasa membela Portugal.

Dengan torehan 100 gol, Ronaldo kini hanya berjarak sembilan gol dari rekor dunia pemain dengan gol internasional terbanyak. Rekor tersebut hingga saat ini masih milik mantan pemain depan Iran Ali Daei, yang menyumbang 109 gol bagi negaranya.

Dengan masih berpeluang membela Portugal dalam banyak laga, Ronaldo berpeluang besar memecahkan rekor milik Daei. Di usia yang telah 35 tahun, Ronaldo diyakini masih akan menjadi andalan Portugal dalam beberapa tahun mendatang. (R-1)

 

Baca Juga

Dok.PSSI

Meski Menang, Timnas U-19 Masih Perlu Banyak Polesan

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 18 September 2020, 17:45 WIB
Ada sejumlah aspek yang harus menjadi perhatian, yakni pertahanan, kerja sama tim, serta kemampuan menjaga tempo...
AFP

Klopp Minta Salah Cs Tingkatkan Performa

👤Ant 🕔Jumat 18 September 2020, 16:33 WIB
Klopp mengatakan bahwa Liverpool sulit untuk mengulang kesuksesan tahun lalu dengan keunggulan 18 poin dari Manchester City di peringkat...
AFP/Martin Meissner

Jalan MU Kurang Mulus Jelang Laga Pembuka

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Jumat 18 September 2020, 14:16 WIB
Berbagai masalah menghampiri tim Setan Merah. Mulai dari kapten tim Harry Maguire ditahan di Yunani, Paul Pogba terinfeksi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya