Rabu 09 September 2020, 00:35 WIB

Menang Sprint dari Sagan, Bennet Masih Raja Sprint Tour de France

Ghani NUrcahyadi | Olahraga
Menang Sprint dari Sagan, Bennet Masih Raja Sprint Tour de France

AFP/Maro Bertorello
Sam Bennet dan tim Deceuninck-Quick-Step saat memimpin peloton di etape 10 Tour de France 2020

PEMBALAP tim Deceuninck-Quick-Step asal Irlandia Sam Bennett mengukir kemenangan etape perdananya di Tour de France, saat ia menjadi pebalap tercepat di etape sepuluh, Selasa (8/9) waktu setempat.

Bennett memenangi adu sprint menuju finis melawan Caleb Ewan dan Peter Sagan untuk menaklukkan trek sejauh 168,5 kilometer dari Ile de Oleron sampai Ile de Re, demikian catatan laman resmi Tour de France.

Catatan waktu ketiga pembalap itu, bahkan sampai pebalap yang finis di urutan ke-66 sama, yakni 3 jam 35 menit 22 detik.

"Saya terkejut. Saya hanya ingin berterima kasih kepada keseluruhan tim, semua orang yang telah membawa saya ke sini," kata Bennett yang berurai air mata saat diwawancarai.

"Maaf, saya tidak bermaksud menangis seperti bayi," tambahnya.

Baca juga :Direktur Tour de France Terjangkit Covid-19

Hasil itu sekaligus membuat Bennett mempertahankan kaus hijau sebagai penanda raja sprint, dengan mengungguli juara dunia tiga kali Sagan.

Sagan mengincar kaus itu untuk kedelapan kalinya, sedangkan Bennett berharap dapat menjadi pebalap Irlandia pertama yang memenangi poin klasifikasi sejak pendahulunya Sean Kelly melakukannya pada 1989.

Ke-22 tim yang mengikuti balapan dinyatakan negatif dari Covid-19 setelah dilakukan tes pada hari istirahat yakni Senin (7/9), sedangkan deputi direktur balap Francois Lemarchand menggantikan pemimpinnya, Christian Prudhomme yang positif Covid-19, untuk mengibarkan bendera dimulainya balapan.

Otoritas kesehatan Prancis dan panitia penyelenggara Amaury Sport Organisation (ASO) mengatakan seandainya ada dua anggota tim, pembalap, atau staf yang positif terinfeksi Covid-19 maka tim itu akan didepak dari balapan.

Persatuan balap sepeda internasional (UCI) dan panitia penyelenggara mengatakan tim Cofidis, AG2R-La Mondiale, Ineos-Grenadiers, dan Mitchelton-Scott masing-masing memiliki seorang staf yang telah kontak dengan virus tersebut. (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/Lluis Gene

Tidak Semua Kru Tim Valentino Rossi ke Petronas Yamaha

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 04:35 WIB
Pembalap paling senior di grid MotoGP itu menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan...
AFP

The Doctor Segera Teken Kontrak Baru

👤MI 🕔Sabtu 26 September 2020, 02:35 WIB
PEMBALAP Monster Yamaha Valentino Rossi kembali menegaskan dirinya akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada musim...
AFP/Charly Triballeau

Asia Tolak Tudingan Penyebab Penundaan Piala Thomas dan Uber

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 01:20 WIB
Setiap negara memiliki prosedur operasi standar (SOP) yang berbeda-beda terkait aturan dan kebijakan bagi warganya untuk bepergian ke luar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya