Rabu 09 September 2020, 04:10 WIB

Serena Piawai Redam Agresivitas Sakkari

MI | Olahraga
Serena Piawai Redam Agresivitas Sakkari

AFP
Petenis putri Amerika Serikat (AS) Serena Williams

PETENIS putri Amerika Serikat (AS) Serena Williams menyegel tiket perempat final grand slam AS Terbuka 2020 dengan kemenangan lewat pertarungan tiga set 6-3, 6-7 (6/8), 6-3, atas unggulan ke-15 Maria Sakkari, kemarin.

Serena yang menempati unggulan ketiga membutuhkan waktu 2 jam 28 menit untuk menaklukkan pemain Yunani berusia 25 tahun itu pada pertandingan yang digelar di Stadion Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York, AS.

Serena yang mengincar gelar grand slam ke-24 berusaha keras mengatasi Sakkari yang bermain agresif sepanjang pertandingan. “Ini pertandingan yang sangat berbeda dan skenario yang sama sekali berbeda, momen yang sangat berbeda. Saya terus berjuang,” ucap Serena yang masih mempertimbangkan untuk tampil di grand slam Prancis Terbuka mulai 21 September mendatang.

“Dia (Sakkari) melakukannya dengan sangat baik, dia menjadi sangat agresif, dan aku tahu aku perlu melakukan hal yang sama,” imbuh Serena. 

Lawan Serena untuk berebut tempat di semifinal ialah petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova yang menyisihkan petenis Prancis Alize Cornet dengan 6-4, 6-7 (5/7), 6-3.

Kejutan terjadi ketika unggulan kedua sekaligus andalan publik AS, Sofia Kenin, disisihkan petenis putri Belgia Elise Mertens dua set langsung 3-6, 3-6. Mertens selanjutnya jumpa Victoria Azarenka (Belarus) yang kemarin mengungguli petenis Ceko Karolina Muchova 5-7, 6-1, 6-4.

Di sektor putra, unggulan kedua asal Austria Dominic Thiem dan unggulan ketiga dari Rusia Daniil Medvedev belum terbendung untuk memupuk harapan meraih trofi grand slam. 

Thiem menapak ke delapan besar dengan mengalahkan petenis Kanada Felix Auger-Aliassime 7-6 (7/4), 6-1, 6-1. Kemenangan mudah dibukukan Medvedev atas petenis tuan rumah, Frances Tiafoe, dengan 6-4, 6-1, 6-0. (AFP/ATP/WTA/Rif/R-2)

Baca Juga

AFP/Lluis Gene

Tidak Semua Kru Tim Valentino Rossi ke Petronas Yamaha

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 04:35 WIB
Pembalap paling senior di grid MotoGP itu menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan...
AFP

The Doctor Segera Teken Kontrak Baru

👤MI 🕔Sabtu 26 September 2020, 02:35 WIB
PEMBALAP Monster Yamaha Valentino Rossi kembali menegaskan dirinya akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada musim...
AFP/Charly Triballeau

Asia Tolak Tudingan Penyebab Penundaan Piala Thomas dan Uber

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 September 2020, 01:20 WIB
Setiap negara memiliki prosedur operasi standar (SOP) yang berbeda-beda terkait aturan dan kebijakan bagi warganya untuk bepergian ke luar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya