Selasa 08 September 2020, 21:00 WIB

Hoaks Anji, Polisi Libatkan Saksi Ahli

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Hoaks Anji, Polisi Libatkan Saksi Ahli

Instagram
Erdian Aji Prihartanto alias Anji

 

PENYIDIK  Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya turut memeriksa sejumlah saksi ahli terkait laporan dugaan berita bohong atau hoaks tentang obat herbal covid-19 yang menyeret Hadi Pranoto serta musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

"Beberapa saksi ahli kita periksa baik itu ahli sosiologi hukum, ahli hukum pidana," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (8/9).

Selain itu, Yusri mengatakan penyidik juga memeriksa dua orang saksi yang diajukan oleh pihak pelapor, Muannas Alaidid. Dua saksi itu berinisial AF dan HS.

Sementara itu, polisi masih memeriksa Hadi yang datang ke Ditreskrimsus hari ini. Setelah menghimpun keterangan dari Hadi, penyidik akan menentukan apakah Anji perlu kembali dipanggil untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Nanti setelah itu akan didalami penyidik melengkapi berkas perkara yang ada karena sudah naik tingkat penyidikan," tutur Yusri.

Seperti diketahui, Pengacara sekaligus Ketua Umum Perhimpunan Cyber Indonesia Muanas Alaidid melaporkan pemilik akun Youtube @Duniamanji atau Anji dan Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya, Senin (3/8) malam. Keduanya dilaporkan atas dugaan tindak pidana ITE dan atau menyebarkan berita bohong (hoaks).

Laporan itu terkait video keduanya yang sedang berbincang mengenai penemuan obat herbal virus corona (Covid-19). Laporan itu telah diterima polisi dan teregister dengan nomor LP/4358/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 3 Agustus 2020. (OL-8).

 

Baca Juga

dok pribadi

KBPP Polri Jangan Jadikan Alat Politik Praktis

👤Aries Wijaksena 🕔Jumat 25 September 2020, 19:34 WIB
Model manuver politik yang lazim terjadi di organisasi politik, tidak pada tempatnya diterapkan di KBPP...
Antara/Wahyu Putro

Pekan Kedua PSBB, Positivity Rate Jakarta Turun Jadi 10,9%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 25 September 2020, 19:01 WIB
Sampai saat ini, jumlah kasus aktif di DKI Jakarta tercatat 12.898 orang. Rinciannya, 2.871 orang dirawat di rumah sakit dan 10.027...
MI/Susanto

PSBB Lanjut, NasDem Usul Jakarta "Lockdown" dari Warga Bodetabek

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 25 September 2020, 18:14 WIB
Jika memang warga Bodetabek memiliki urusan mendesak seperti pekerjaan sebaiknya tetap bekerja dari rumah. Karena jika tak begitu,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya