Selasa 08 September 2020, 19:25 WIB

KPU Badung Perpanjang Masa Pendaftaran Pilkada

Ruta Suryana | Nusantara
KPU Badung Perpanjang Masa Pendaftaran Pilkada

Antara
Warga melintasi mural bertema pemilihan umum di Kota Tangerang, Banten, Kamis (7/5/2020).

 

MASA pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Badung, Bali dalam Pilkada tahun 2020 diperpanjang. Masa perpanjangan selama tiga hari hingga 13 September.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta mengungkapkan perpanjangan masa pendaftaran ini dikarenakan hanya ada satu pasangan bakal paslon yang mendaftar. Dalam ketentuan sudah diatur bisa diperpanjang.

"Bila sampai tanggal 13 tetap satu (bakal pasangan calon), maka dilanjutkan ke tahap berikutnya," kata Semara Cipta saat dikonfirmasi, Selasa, (8/9).

Ia menerangkan, setelah tanggal 13 September 2020, proses selanjutnya adalah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan verifikasi dokumen administrasi. "Untuk bakal calon yang sudah mendaftar masih menunggu jadwal ulang," terangnya.

Seperti diketahui, bakal paslon yang mendaftar baru dari koalisi PDIP, yakni Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa yang merupakan paslon petahana. Munculnya satu bapaslon ini menyusul dalam beberapa hari terakhir jelang masa pendaftaran, Golkar batal mengusung jagoannya yang didukung sejumlah parpol lainnya, dan Partai Beringin itu memilih mendukung jago yang diusung PDIP. (OL-13)

Baca Juga: Ada 9 Hal Baru dalam Pemungutan Suara Pilkada 2020, Apa Saja?

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

24 Tewas, Jebakan Tikus di Sawah Justru Mematikan Manusia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 21:56 WIB
Jebakan tikus beraliran listrik dilarang di...
Dok. Kementerian PU-Pera

Mulai Buka Hari Ini, Tol Manado-Bitung Digratiskan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 September 2020, 21:47 WIB
Pengguna ruas Manado-Danowudu, tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) digratiskan selama dua pekan sejak mulai dibuka operasional hari...
ANTARA

Sumsel Perpanjang Masa Pemutihan Pajak Kendaraan

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 30 September 2020, 21:25 WIB
Kebijakan tersebut dikeluarkan untuk memberikan keringanan bagi masyarakat ditengah pelemahan ekonomi akibat situasi pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya