Selasa 08 September 2020, 17:30 WIB

Paslon Gubernur-Wagub Kalteng Jalani Tes Kesehatan

Surya Sriyanti | Nusantara
Paslon Gubernur-Wagub Kalteng Jalani Tes Kesehatan

MI/Surya Sriyanti
Dua paslon gubernur-wagub Kalteng jalani tes kesehatan selama dua hari di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya (8/9)

 

USAI mendaftar di KPU Kalteng pada 4-6 September lalu, hari ini, Rabu (8/9),  dua pasang calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Sugianto Sabran - Edy Pratowo dan Ben Brahim S Bahat - Ujang Iskandar melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya selama dua hari , (8-9 September 2020).

Menurut Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim, pemeriksaan kesehatan ini adalah ketentuan yang harus dilakukan oleh bakal calon. Dimana salah satu syarat bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah  harus sehat jasmani dan rohani juga bebas dari narkotika.

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan  berlangsung selama dua hari (8-9 September) ini dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalteng , Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng.

"Jadi pemeriksaan kesehatan adalah syarat mutlak yang harus dilakukan oleh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," jelas Harmain.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari tahapan pilkada dimana kedua bakal calon gubernur dan wakil gubernur akan dites psikologi, narkoba ,gula darah dan lainnya, jelas dia.

Pilkada serentak dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, hingga penutupan pendaftaran yang mendaftarkan diri hanya dua paslon. Yakni, petahana Sugianto Sabran dan Edy Pratowo yang diusung oleh PDIP, Golkar, NasDem, PAN, PPP, PKS, Perindo dan PKB. Dan pasangan Ben Brahim S Bahat- Ujang Iskandar yang  diusung oleh Partai Demokrat, Gerindra dan Hanura. (OL-13)

Baca Juga

DOK MI

Pemkot Tasikmalaya Cegah Penyebaran Covid-19 dari Klaster Ponpes

👤Kristiadi 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 20:48 WIB
Puluhan santri yang positif Covid-19, saat ini telah ditangani. Sebagian menjalani perawatan di RSUD SMC Singaparna dan sebagian lagi...
ANTARA/Iggoy el Fitra

Sumbar Peringati Hari Jadi ke-75

👤Yose Hendra 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 20:40 WIB
Mudah-mudahan peringatan ini dapat memberikan motivasi dan momentum semangat dan pemikiran bagi masyrakat Sumbar agar menjadi lebih baik...
MI/Dwi Apriani

Herman Deru Ingatkan Pancasila Tidak Sekedar Hafal

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 01 Oktober 2020, 20:30 WIB
GUBERNUR Herman Deru, mengingatkan warga Sumsel khususnya dan warga Indonesia pada umumnya agar tidak sekedar menghafal Pancasila dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya