Selasa 08 September 2020, 16:40 WIB

Siasati Social Distancing, IndoBuildTech Expo Digelar Virtual

Wisnu AS | Teknologi
Siasati Social Distancing, IndoBuildTech Expo Digelar Virtual

Ilustrasi
Para exhibitor dan visitor secara virtual bertemu melalui platform interaktif online bertajuk IndoBuildTech Digital Fair.

PAMERAN tahunan teknologi building material dan interior terbesar di Indonesia IndoBuildTech Expo digelar secara kreatif dan inovatif untuk menyiasati kendala social distancing di masa adaptasi kebiasaan baru. Para exhibitor dan visitor secara virtual bertemu melalui platform interaktif online bertajuk IndoBuildTech Digital Fair. Ajang itu sekaligus menjadi pameran online pertama di Indonesia untuk sektor industri material bangunan dan interior. 

Raditia Zafir Ahmad, General Manager Debindo-ITE, mengatakan penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair berlangsung dari 30 September - 11 Oktober 2020. IndoBuildTech Digital Fair ini dapat diakses dengan menggunakan laptop, PC, maupun smartphone sehingga para pengunjung online berkesempatan untuk berkunjung dan berinteraksi dengan para exhibitor secara real time

"IndoBuildTech Digital Fair 2020 diselenggarakan oleh PT Debindo-ITE dan bekerjasama dengan Virtu-Ex selaku fasilitator platform digital dalam rangka mewujudkan pameran building material dan interior berbasis online," ujar Raditia dalam keterangan di Jakarta, Selasa (8/9/2020). 

IndoBuildTech Digital Fair 2020 menggunakan platform website dengan tampilan layout 3D, booth pameran dirancang layaknya pada ajang offline, yakni semua booth virtual menampilkan inovasi produk unggulan terkini, dan setiap booth virtual dilengkapi dengan menu interaktif. 

"Memasuki dan menjelajah area pameran online rasanya akan sangat berbeda dengan di pameran offline, karena mobilitasnya lebih mudah, semudah menggerakkan menu navigasi yang tersedia di layar user device. Pengalaman baru tersebut didukung dengan inovasi fitur-fitur dan menu interaktif untuk menjelajahi pameran secara lebih fleksibel, untuk mengunjungi berbagai booth, showroom dan mengikuti sesi presentasi serta program bisnis lainnya," tukas dia. 

Ia berharap ajang tersebut menjadi motor penggerak para pelaku industri teknologi bahan bangunan dan interior untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas dengan keunggulan platform digital, karena tidak terkendala oleh faktor jarak dan waktu, sehingga interaksi bisnis tetap dapat berjalan secara efisien dan efektif. Keunggulan tersebut mendorong semakin banyak pebisnis, pelanggan, dan masyarakat luas, untuk memperoleh solusi kebutuhan produk atau jasa melalui pameran online
 
"Kegiatan interaksi online-real time dengan peserta pameran dapat dilakukan oleh para pengunjung melalui live chat serta interactive video and voice call guna mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari peserta pameran mengenai produk yang diminati, mulai dari spesifikasi produk, petunjuk penggunaan, harga satuan maupun paket, hingga delivery dan layanan purna-jual," tutupnya. (RO/A-3) 

Baca Juga

DOK LG

Lemari Pintar Lindungi Pakaian dari Virus

👤Wisnu AS 🕔Rabu 30 September 2020, 07:45 WIB
Pakaian yang terlalu lama tersimpan pada lemari bukan tak ada masalah. Yang pasti, pakaian akan menjadi...
Ilustrasi

Pandemi Bisa Jadi Momen Penguatan Kedaulatan Digital

👤Putra Ananda 🕔Selasa 29 September 2020, 19:21 WIB
Dengan jumlah penduduk yang mencapai 250 juta, Indonesia telah menjadi ceruk ekonomi digital yang...
AFP/Fabrice COFFRINI

Google Bakal Perketat Pajak Aplikasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 September 2020, 18:34 WIB
Sebanyak 3 persen dari aplikasi yang beredar di Play Store belum mematuhi aturan pajak 30 persen...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya