Selasa 08 September 2020, 17:07 WIB

Dirlantas Jatim Bagikan Masker ke Ojol dan Tukang Becak

Heri Susetyo | Nusantara
Dirlantas Jatim Bagikan Masker ke Ojol dan Tukang Becak

MI/Heri Susetyo
Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman membagikan masker ke masyarakat Sidoarjo.

 

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman bersama Satlantas Polresta Sidoarjo membagikan 800 masker kepada masyarakat Sidoarjo di depan Monumen Jayandaru, Selasa (8/9).

Selain Dirlantas, kegiatan bagi masker juga dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, Kasatlantas Polresta Sidoarjo dan Kompol Eko Iskandar. Selain itu juga ada Kasubdit Regident Polda Jatim dan Kasubdit Gakkum Polda Jatim.

Pembagian masker ini dengan sasaran pengendara ojek online, tukang becak, dan masyarakat yang ada di sekitar Alun-alun Sidoarjo. Selain bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran covid-19, pembagian masker ini juga dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 tahun 2020. 

“Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 tahun 2020 kami bersama Satlantas Polresta Sidoarjo membagikan masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Serta kami ingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” kata Kombes Latif Usman.

Sementara itu Kombes Sumardji kembali mengingatkan masyarakat agar jangan lupa memakai masker saat berada di luar. Menggunakan masker bukan hanya penting untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang lain di sekitarnya.

“Penyebaran covid-19 dapat kita cegah dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan memakai masker,” kata Sumardji.

Sumardji menambahkan, kegiatan ini juga untuk mengedukasi warga pentingnya mengenakan masker. Sehingga kegiatan ini juga diharapkan dapat membuka kesadaran warga agar disiplin memakai masker serta protokol kesehatan lainnya. 

Polri menyadari bahwa dalam situasi pandemi covid-19 ini dampak yang dirasa adalah menurunnya tingkat kesehatan dan perekonomian di seluruh dunia. Maka di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ini juga diisi dengan kegiatan bakti sosial (baksos).

“Program baksos ini bertujuan membantu program pemerintah dalam menghadapi covid-19 serta menciptakan kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,” tegas Sumardji. (J-1)

Baca Juga

MI/Cikwan Suwandi

BPJS Kesehatan Memenangkan Gugatan Rp1 Miliar.

👤Cikwan Suwandi 🕔Senin 28 September 2020, 17:45 WIB
JAKSA Pengacara Negara (JPN) Kejaksaan Negeri Karawang selaku kuasa BPJS Kesehatan Karawang berhasil memenangkan upaya gugatan Rp1...
AFP

Cegah Klaster Pesantren, Tebuireng Tes Covid Ribuan Santrinya.

👤Faishol Taselan 🕔Senin 28 September 2020, 17:35 WIB
RIBUAN santri dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang menjalani rapid test antigen. Rapid test ini dilakukan sebagai...
MI/Heri Susetyo

Akhirnya, KPU Tetapkan Tiga Paslon di Pilkada Sidoarjo

👤Heri Susetyo 🕔Senin 28 September 2020, 17:20 WIB
PEMILIHAN Umun kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur resmi diikuti tiga pasangan calon (paslon) setelah Kelana...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya