Selasa 08 September 2020, 15:37 WIB

Polsek Metro Taman Sari Tangkap Spesialis Curanmor

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polsek Metro Taman Sari Tangkap Spesialis Curanmor

ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Ilustrasi: Pelaku dan barang bukti curanmor

 

POLISI menangkap dua orang spesialis pencurian kendaraan bermotor di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Dua orang itu berinisial AS, 22 dan C, 22. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa senjata rakit revolver dan tiga amunisi saat membekuk pelaku.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Abdul Ghafur mengatakan kedua pelaku beraksi di lima wilayah.

"Pelaku mengaku melakukan pencurian kendaraan bermotor di tiga wilayah hukum Taman Sari, kemudian di Maphar, di Masjid Jami, kemudian dua lagi berlokasi di Pademangan dan Tanjung Priok. Dari lima tempat kejadian perkara (TKP) mereka pernah lakukan curanmor," kata Abdul saat konferensi pers di kantornya, Selasa (8/9).

Abdul mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, kedua pelaku akan melakukan transaksi motor hasil curian. Polisi pun melacak keberadaan dan membekuk pelaku.

Setelah itu, polisi membawa pelaku ke kediamannya untuk digeledah. Hasilnya, polisi menemukan senjata api berjenis revolver dengan tiga butir peluru.

Baca juga: Catat! Polda Metro Jamin Pengambilan Kendaraan Curanmor Gratis

Abdul mengatakan selain bertransaksi di Jakarta, kedua pelaku juga membawa motor curian ke daerah Subang, Jawa Barat. Ia mengatakan pihaknya telah melacak motor curian tersebut.

"Semua hasil curanmor dibuang ke daerah Subang. Anggota kita melakukan pencarian di Subang dan mendapatkan dua kendaraan. Tapi, ada beberapa kendaraan yang belum ditemukan dan pindah tangan," tuturnya.

Lebih lanjut, Abdul mengatakan kedua pelaku nekat mencuri untuk sekadar memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Motifnya ekonomi, hasilnya jadi uang biaya hidup sehari-hari. Kalau berapa lama sudah berkali-kali. Memang pemain curanmor, dan cuma mereka beraksi berdua," tukasnya.

Kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP mengenai pencurian dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun dan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api dengan ancaman penjara 20 tahun.(OL-5)

Baca Juga

 BAY ISMOYO / AFP

Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Tembus 70 Ribu

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 17:54 WIB
Kasus aktif di Ibu Kota per hari ini (26/9) sudah menembus angka 13.155. Adapun total jumlah kasus terkonfirmasi sudah mencapai 70.184...
Medcom.id/Hendrik

Pelecehan Seksual di Bandara Soekarno-Hatta Terdorong Birahi

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 26 September 2020, 16:30 WIB
EFY dinilai juga melakukan pemerasan kepada korban, LHI untuk mendapatkan uang...
Antara/M Risyal Hidayat

Anies Klaim Kasus Covid-19 Melandai, Epidemiolog: Belum Stabil

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 26 September 2020, 15:51 WIB
Meski terjadi penurunan kasus aktif covid-19 di Ibu Kota menjadi 12%, namun epidemiolog memandang penurunan itu bersifat sementara. Sebab,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya