Selasa 08 September 2020, 15:00 WIB

41 Ribu Wisatawan Berkunjung ke Kepulauan Seribu Selama Agustus

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
41 Ribu Wisatawan Berkunjung ke Kepulauan Seribu Selama Agustus

ANTARA
Turis domestik berwisata di Pantai Perawan, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (19/11).

 

SEBANYAK 41.152 orang wisatawan baik domestik maupun mancanegara tercatat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Seribu selama Agustus lalu.

Jumlah ini merupakan yang tertinggi selama Kepulauan Seribu kembali dibuka untuk wisata mulai masa PSBB Transisi.

"Untuk kunjungan Agustus ini sudah luar biasa 41.152 orang. Selama Januari sampai Agustus ini adalah yang tertinggi untuk jumlah kunjungan wisatanya," kata Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Astuti dalam webinar bertema Transportasi Berkeadilan untuk Kepulauan Seribu, Selasa (8/9).

Baca juga: Anies Berharap Wilayah Bodetabek Ikut Tingkatkan Test Covid-19

Menurutnya, tidak hanya sekadar wisata yang dijual oleh Pemkab Kepulauan Seribu pada saat Jakarta tengah dilanda pandemi seperti saat ini.

Hal lain yang dijual oleh pihaknya juga adalah keamanan dan keselamatan. Pihaknya mendengungkan Kepulauan Seribu sebagai salah satu destinasi wisata yang aman dari covid-19 sebab, Kabupaten Kepulauan Seribu saat ini menjadi satu-satunya daerah yang berzona hijau di Provinsi DKI Jakarta.

"Kami nggak berlomba-lomba mendatangkan banyak wisatawan. Kami tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan prinsip wisata yang aman, sehat, dan produktif. Itu kita pegang teguh dan kita jaga ketat kepada semua wisatawan yang berkunjung," tegasnya.

Meskipun demikian, wisata menjadi tumpuan ekonomi bagi warga Kepulauan Seribu yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, pemandu wisata dan pemilik penginapan. Sehingga, promosi wisata dengan protoko kesehatan itu harus terus dilakukan.

"Selama pandemi ini promosi sepenuhnya dilakukan dengan melalui media sosial dan di agen-agen travel," terangnya. (OL-6)
 

Baca Juga

MI/Ramdani

Jakarta Berpotensi Hujan Lebat 3 Hari Ke Depan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 27 September 2020, 11:57 WIB
BMKG memprediksikan dalam periode tiga hari kedepan, hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang...
MI/Denny Susanto

Jelang Jatuh Tempo, Raihan PBB-P2 DKI Capai 70,6%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 27 September 2020, 11:21 WIB
Dari target PBB-P2 tahun 2020 sejumlah Rp6,5 triliun, capaiannya sudah mencapai Rp4,59 triliun atau...
MI/Ramdani

Hujan Petir Diperkirakan Guyur Jakarta Minggu Siang

👤Antara 🕔Minggu 27 September 2020, 06:12 WIB
BMKG memprediksi dua wilayah yakni Jakarta Selatan dan Timur akan diguyur hujan berpetir, kemudian di Jakarta Barat akan turun hujan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya